Rekomendasi NasDem Belum Turun, ARD Lebih Dulu Dapat Rekomendasi PAN untuk Nyalon Bupati Subang

Rekomendasi NasDem Belum Turun, ARD Lebih Dulu Dapat Rekomendasi PAN untuk Nyalon Bupati Subang. Foto Istimewa
Rekomendasi NasDem Belum Turun, ARD Lebih Dulu Dapat Rekomendasi PAN untuk Nyalon Bupati Subang. Foto Istimewa Cdp/Ysp.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya merekomendasikan Asep Rochman Dimyati (ARD) sebagai calon Bupati Subang pada Pilkada mendatang. ARD, mantan Ketua DPD PAN Subang, dipilih oleh DPP PAN dari sejumlah tokoh yang mendaftar melalui DPD PAN Subang.

 

Keputusan tersebut tertuang dalam surat bernomor 969/PILKADA/VI/2024 tertanggal 6 Juni 2024, yang ditandatangani oleh anggota Tim Pilkada DPP PAN, yakni Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran K. Saleh. ARD terpilih mengungguli empat calon lainnya yang diundang oleh DPW PAN Jawa Barat, yaitu Merry Langoy SH MKn, Suradi, Letkol CHK (Purn) M Lukmantias Amin SH MH, dan Ahmad Sobari. Keempat calon ini diundang untuk visitasi dan sinkronisasi calon bupati/wakil bupati.

 

“Terima kasih atas kepercayaan yang luar biasa dari PAN,” ujar ARD kepada Pasundan Ekspres, Jumat sore (7/6).

Baca Juga:Yahya Cholil Staquf Ungkap Rencana PBNU Kelola Tambang dengan Gudfan ArifSitus Web Anda Siap? Google Beralih Sepenuhnya ke Pengindeksan Seluler

Sejak bergabung dengan PAN Subang pada 2011, ARD telah berkontribusi signifikan dalam perolehan kursi di DPRD Subang. Di bawah kepemimpinannya, DPD PAN Subang berhasil meningkatkan jumlah kursi dari tiga pada pemilu 2014 menjadi lima pada pemilu 2019.

 

Namun, rekomendasi DPP PAN kepada ARD mendapat tanggapan dingin dari pengurus DPD PAN Subang. Heryawan, salah satu pengurus DPD PAN Subang, menyatakan belum dapat memberikan komentar mengenai rekomendasi tersebut karena belum menerima informasi dan arahan dari ketua DPD PAN, Neng Farah. “Maaf, no comment. Kita belum dapat informasi dan arahan dari ketua DPD PAN,” kata Heryawan kepada Pasundan Ekspres, Jumat sore (7/6).

 

Peluang ARD untuk mendapatkan dukungan dari partai politik lain dalam Pilkada Subang cukup terbuka lebar. Partai NasDem, misalnya, telah mengusulkan ARD sebagai calon bupati Subang. DPD NasDem Subang, di bawah kepemimpinan Eep Hidayat, telah mengampanyekan ARD sebagai bakal calon bupati selama dua tahun terakhir.

 

NasDem yang saat ini memiliki tujuh kursi di DPRD Subang, jika digabung dengan PAN yang memiliki tiga kursi, sudah memenuhi syarat untuk mencalonkan ARD sebagai bupati. Selain itu, koalisi antara NasDem dan PKB yang baru saja terbentuk menambah kekuatan dukungan politik untuk pencalonan ARD. Sumber terpercaya Pasundan Ekspres menyebutkan bahwa ARD optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PKB. Saat ini, ARD tengah melakukan komunikasi politik dengan pengurus pusat PKB.

0 Komentar