Unjuk Rasa Aliansi Buruh Subang (ABS), Kapolres Subang Siap Amankan Aksi

demo buruh
Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu saat memimpin Apel persiapan pengamanan demo buruh.
0 Komentar

SUBANG-Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu menyatakan, kesiapan jajaran kepolisian untuk mengamankan unjuk rasa oleh Aliansi Buruh Subang (ABS) sesuai dengan SOP dan dengan cara humanis. 

Pernyataan ini disampaikan Ariek pada saat apel pengamanan di Lapang Apel Mapolres Subang, Selasa (11/6).

AKBP Ariek Indra Sentanu menekankan pentingnya pendekatan yang humanis dan profesional dalam pengamanan aksi unjuk rasa. 

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Dorong Investasi Berdampak Nyata terhadap Kesejahteraan Masyarakat JabarBey Machmudin Sambut Baik Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik

Ia mengingatkan bahwa kegiatan ini dilindungi oleh undang-undang dan meminta seluruh personel untuk memperlakukan peserta aksi seperti keluarga sendiri. 

“Patuhilah ketentuan yang ada dan jaga sebaik-baiknya, perlakukan mereka seperti keluarga kita,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan pentingnya memperbaiki mindset personel dalam menangani unjuk rasa agar tidak terjadi tindakan yang menimbulkan masalah, seperti penganiayaan. 

Ariek menginstruksikan agar pengamanan dilakukan secara ketat namun tetap menghindari gangguan terhadap masyarakat lain yang menggunakan jalan.

“Pengamanan harus dilakukan dari awal hingga akhir aksi tanpa mengganggu kegiatan masyarakat lainnya,” tegasnya.

Sesampainya rombongan di Gedung DPRD Subang, AKBP Ariek menginstruksikan agar dilakukan komunikasi yang baik dan menunjukkan empati kepada para peserta unjuk rasa, serta menyebarkan senyuman.

“Fahami betul CB Giat pam di sana, bertindaklah dengan humanis, dan berikan energi positif agar aksi berjalan aman dan lancar,” tambahnya.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Lepas Empat Calon Asal Jabar Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional, dari Sumedang, Garut, DPemda Provinsi Jabar Siapkan Masa Transisi Pengelolaan DAS Citarum

Setelah apel persiapan, AKBP Ariek mempersilahkan anggotanya untuk mengaplikasikan instruksi yang telah diberikan, selalu bertindak sesuai SOP dan pendekatan humanis, serta menjaga solidaritas dan kesehatan.

“Dengan pendekatan ini, diharapkan unjuk rasa berjalan damai dan aman, serta tidak mengganggu ketertiban umum,” pungkasnya. (cdp)

0 Komentar