Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad, Bahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar

rektor UNPAD
Sekda Herman Suryatman Bertemu Rektor Unpad, Bahas Berbagai Persoalan dan Tantangan di Jabar
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Sekda Jabar Herman Suryatman bertemu Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti membahas berbagai persoalan dan tantangan Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/6/2024).

Pemdaprov Jabar berkomitmen mempererat kemitraan dengan Unpad untuk sama – sama secara gotong – royong menyelesaikan berbagai persoalan baik di sektor pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan.

“Kita bertemu jajaran Unpad bersama teman- teman dari Biro dan lintas OPD (organisasi perangkat daerah), kita bicara tentang Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Buka 2024 Indonesia Aerospace Industry Forum Sekda Herman Dorong Pemda Provinsi Jabar-ITB Perkuat Kolaborasi

Persoalan yang dibahas di antaranya stunting, pengangguran, kemiskinan, dan beberapa persoalan penting lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Herman mengingatkan pentingnya _research and development_ (RND) dari perguruan tinggi untuk membuat rumusan terbaik menyelesaikan berbagai persoalan. 

“Bersama Unpad kita bahu- membahu _sabilulungan_ gotong royong menyelesaikan berbagai persoalan, dan ujungnya kesejahteraan masyarakat meningkat,” katanya. 

“Persoalan seperti stunting diharapkan bisa turun signifikan, pengangguran, kemiskinan, dan lain sebagainya,” sebut Herman.

Selain dalam bidang keilmuan dan penelitian, Herman menawarkan kerja sama dalam bantuk kuliah kerja nyata (KKN) tematik yang sesuai dengan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Menurut Herman, Unpad sudah teruji dalam mencetak lulusan yang unggul dan kompeten. “Mendidik anak- anak kita _world class_ oleh Unpad yang sudah teruji,” ucapnya. 

Rektor Unpad Rina Indiastuti menyatakan  siap berkontribusi dalam bentuk apapun untuk kemajuan Jabar. “Terutama dalam meningkatkan kualitas SDM Jabar,” sebutnya. 

Baca Juga:Menteri AHY Serahkan 136 Sertipikat Tanah Elektronik, Gedung Sate dan Lapangan Gasibu Kini Lebih BerkepastianBPIP: Menjaga Toleransi dan Kebhinekaan dalam Menyikapi Ijtima MUI

“Unpad komitmen terutama ikut mendidik, dan memperbanyak masyarakat Jabar lulus pendidikan tinggi,” tutupnya. 

0 Komentar