Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 72 Kota/Kabupaten

Palang merah indonesia
DONOR DARAH. Kawan Lama Group bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kembali melaksanakan aksi donor darah nasional di lebih dari 130 lokasi di 72 kota/kabupaten di 28 provinsi di Indonesia.
0 Komentar

Di Purwakarta, ACE Berikan Diskon 10% untuk Pendonor

PURWAKARTA-Kawan Lama Group, identitas dari kelompok unit bisnis multisektor, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kembali melaksanakan aksi donor darah nasional di lebih dari 130 lokasi di 72 kota/kabupaten di 28 provinsi di Indonesia.

Untuk di Kabupaten Purwakarta, kegiatan sosial ini dilaksanakan di ACE Purwakarta, Jl. R.E. Martadinata, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Sabtu (15/6).

Vice President of Corporate Affairs, Communications and Sustainability Kawan Lama Group, Melinda Pudjo menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni 2024.

Baca Juga:Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di IndonesiaApresiasi LaserJet Kantah Kabupaten Badung, Menteri AHY: Layanan Pertanahan Jauh Lebih Efisien

“Aksi ini juga merupakan wujud kepedulian Kawan Lama Group terhadap upaya pemenuhan kebutuhan darah nasional,” kata Melinda melalui rilisnya.

Disebutkannya, sejak 2015 lalu, setiap tahunnya Kawan Lama Group rutin mengadakan kegiatan donor darah secara nasional. “Adapun, hingga akhir tahun lalu telah terkumpul lebih dari 25.000 kantong darah,” ujar Melinda.

Pada tahun ini, pihaknya menargetkan kegiatan donor darah di 72 kota dan kabupaten, dua kali lipat dari jumlah kota dan kabupaten yang berhasil direalisasikan tahun lalu. 

“Harapannya, dengan bertambahnya jumlah kota ini, semakin banyak kantung darah yang terkumpul, dan akhirnya semakin banyak penerima donor yang bisa merasakan manfaatnya,” ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan donor darah nasional ini dilaksanakan mulai dari Area Sumatera di Kota Banda Aceh, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Dumai, Jambi, Kabupaten Deli Serdang, Medan, Metro, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, dan Prabumulih. 

Kemudian di Area Jawa-Bali di Kota Bandung, Banyuwangi, Bekasi, Kabupaten Bekasi, Bogor, Kabupaten Bogor, Cilacap, Cilegon, Cirebon, Denpasar, Depok, Garut, Gianyar dan Gresik.

Selanjutnya, di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jember, Karawang, Kebumen, Kediri, Kudus, Madiun, Magelang, Malang, Mojokerto dan Purwakarta.

Baca Juga:LSM AKSI Apresiasi Keputusan PJ Bupati Subang Cabut SK Relokasi Pasar PujaseraDPMPTSP se- Jabar Tandatantangani Pakta Integritas Dukung Usaha Supermikro

Kemudian, di Purwokerto, Semarang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Sleman, Solo, Kabupaten Sumedang, Sukabumi, Surabaya, Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Tasikmalaya, Tegal dan Yogyakarta. 

Untuk Area Pulau Kalimantan meliputi Kota Balikpapan, Banjarbaru, Banjarmasin, Bontang, Pontianak, Samarinda, Singkawang, dan Tarakan. Kemudian di Pulau Sulawesi di Kota Gorontalo, Kendari, Makassar dan Manado. 

0 Komentar