Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 72 Kota/Kabupaten

Palang merah indonesia
DONOR DARAH. Kawan Lama Group bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kembali melaksanakan aksi donor darah nasional di lebih dari 130 lokasi di 72 kota/kabupaten di 28 provinsi di Indonesia.
0 Komentar

Selain itu, Kawan Lama Group juga menyasar Wilayah Indonesia Timur, di Kota Ambon, Kupang, Kabupaten Lombok Barat, dan Mataram.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua Bidang Unit Donor Darah PMI Pusat dr. Linda Lukitasari Waseso menyampaikan, dengan penduduk yang mencapai lebih dari 280 juta jiwa, Indonesia membutuhkan setidaknya 5,6 juta kantong darah setiap tahunnya. 

“Untuk memenuhi kebutuhan ini PMI tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, termasuk Kawan Lama Group,” ucapnya. 

Baca Juga:Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di IndonesiaApresiasi LaserJet Kantah Kabupaten Badung, Menteri AHY: Layanan Pertanahan Jauh Lebih Efisien

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif donor darah nasional yang telah dilakukan Kawan Lama Group sejak tahun 2015 lalu. “Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan di tahun-tahun mendatang,” kata Linda.

Terpisah, Deputy Store myanager ACE Purwakarta Yorin Melviano menyebutkan, tercatat ada puluhan pendaftar yang hendak mendonorkan darahnya. 

“Puluhan calon pendonor ini meliputi karyawan ACE Purwakarta, kustomer dan warga sekitar. Mereka harus diskrining terlebih dahulu sebelum mendonorkan darahnya,” ujar Yorin.

Yang menarik, pelanggan ACE Purwakarta yang mendonorkan darahnya mendapatkan diskon sebesar 10 persen untuk seluruh produk nondiskon. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan yang telah mendonorkan darahnya,” ucap Yorin.(add)

0 Komentar