Meriah SDN Sompi Gelar Panen Raya P5 'Kewirausahaan dan Kearifan Lokal'

SDN Sompi
Meriah SDN Sompi Gelar Panen Raya P5 \'Kewirausahaan dan Kearifan Lokal\'
0 Komentar

SUBANG-Sekolah dasar negri (SDN) Sompi menggelar panen raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengusung tema “Kewirausahaan dan Kearifan Lokal” yang berlangsung di lingkungan sekolah, Sabtu (15/06). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Sompi, para Guru, dan orang tua murid. Tidak hanya itu ratusan siswa-siswi ikut serta meramaikan kegiatan tersebut. 

Penampilan panen raya SDN Sompi menunjukan hasil karya siswa-siswi dari barang bekas menjadi kerajinan, tarian tradisional, stand kewirausahaan, dan fashion show dari bahan daur ulang. 

Baca Juga:Eep Hidayat: Ada Kasus Terbesar Sepanjang Pemilu Era Reformasi di MajalengkaKawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 72 Kota/Kabupaten

Ketua Gelar Karya P5 SDN Sompi Vinda Puspita Sari mengatakan tujuan kegiatan ini menggali potensi murid dan guru dalam praktek kewirausahaan dan kearifan lokal.

Dia menyampaikan, sekolah dapat menyambut program P5 ini untuk di implementasikan oleh guru-guru dalam proses pembelajaran dan hasil panen prodak karya yang beragam dapat di hasilkan oleh Siswa-Siswinya. 

“Dalam kewirausahaan siswa-siswi membuat stand untuk berjualan dan untuk kearifan lokal siswa-siswi menampilkan tarian beragam suku hingga fashion show,” ungkapnya. 

Prodak yang dikeluarkan oleh Siswa-Siswinya dihasilkan dari barang bekas, tidak hanya disitu sekolah juga mengeluarkan Tarian khas kearifan lokal. 

“Kegiatan ini siswa-siswi bisa menumbuhkan nilai-nilai karakter yang tertanam baik dalam sifat kemandirian, kreativitas, dan bergotong royong,” harapnya.(znl) 

0 Komentar