Salat Id di Istiqlal, Menteri AHY: Mari Tingkatkan Kepedulian dan Semangat Berbagi

Salat id di istiqlal
Salat Id di Istiqlal, Menteri AHY: Mari Tingkatkan Kepedulian dan Semangat Berbagi
0 Komentar

Jakarta – Seusai Salat Iduladha di Masjid Istiqlal pada Senin (17/06/2024) pagi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait makna dan esensi Iduladha. 

“Iduladha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan. Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama,” ucap Menteri AHY.

“Pada hari yang suci ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama. Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan,” sambung Menteri AHY.

Baca Juga:Idul Adha, Warga Perumahan Subang Green City Desak Pengembang Bangun Mesjid1 Dekade Reforma Agraria, Cerita Masyarakat Eks Pengungsi Timor-Timur yang Akhirnya Sah Terima Sertipikat

Menteri AHY berharap, di momen Iduladha ini bisa mempererat hubungan persaudaraan. “Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa, baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah. Selamat Hari Raya Iduladha 1445 H,” tutupnya.

Menteri AHY melaksanakan Salat Id mengenakan jas dan peci hitam, serta sarung tradisional bermotif. Turut mendampingi Menteri AHY Salat Id, Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, Sigit Raditya. (ADT/PHAL)

0 Komentar