Merubah Mustahik Menjadi Muzakki, Baznas Luncurkan Program Balai Ternak 'Budak Angon Sahate' di Desa Belendung

Balai ternak baznas
Ketua Baznas RI Kolonel CAZ Nur. Hamdani saat menyerahkan simbolis  bantuan sarana dan prasarana  serta ternak kambing pada peluncuran Balai Ternak Baznas \"Budak Angon Sahate\" di Desa Belendung, Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Kamis (13/6).
0 Komentar

SUBANG-Baznas RI meluncurkan program Balai KelompokTernak”Budak Angon Sahate” di Desa Belendung Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/6).

Ketua Baznas Kabupaten Subang KH. Musyfik Amrullah Lc mengucapkan terimakasih Baznas Subang diberi kepercayaan untuk mengelola program Balai Kelompok Ternak Kambing “Budak Angon Sahate” di Desa Belendung ini. Ini adalah salahsatu program Baznas dengan tujuan merubah Mustahik menjadi Muzakki.

“Terimakasih kepada Baznas Provinsi Jabar dan Baznas RI, ini adalah amanah yang harus kami lakasanakan, dan semoga produktif,  berhasil dan berkembang pesat, untuk kemajuan dan kesejahteraan peternak “Budak Angon Sahate” ini,” katanya.

Baca Juga:Salat Id di Istiqlal, Menteri AHY: Mari Tingkatkan Kepedulian dan Semangat BerbagiIdul Adha, Warga Perumahan Subang Green City Desak Pengembang Bangun Mesjid

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Jabar Ali Kosim mengatakan bahwa, sebelumnya Baznas Jabar juga sudah meluncurkan program balai kelompok ternak ini di Kabupaten Sumedang dan kali ini di Kabupaten Subang, dan sudah ada 7 kelompok ternak di seluruh Jawa Barat.

Dia menyampaikan pula bahwa, Baznas Jabar menjadi Baznas terbaik tingkat nasional dan telah mendapatkan 9 penghargaan sekaligus.

Penunjukan lokasi Balai Ternak  di Subang sudah berdasarkan kajian dan layak untuk mengembangkan Balai Ternak  yang saat ini menjadi program unggulan Baznas.

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang Dr. Imran menuturkan bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan Ketua Baznas Subang KH. Musyfik Amrullah Lc berkaitan soal peningkatan zakat infaq dan sodaqoh di Kabupaten Subang. 

Mengenai program balai ternak Baznas ini, adalah program yang sangat positif, inovatif dan produktif.

“Saya pikir ini adalah langkah maju yang digagas oleh Baznas RI dalam bentuk pemberdayaan Balai Ternak Baznas Budak Angon Sahate di Kabupaten Subang Kecamatan Cibogo Desa Belendung ini,” katanya.

Menurutnya program Baznas ini  adalah memberi stimulis untuk peternak dan nantinya bisa memberi kembali kepada masyarakat yang lain, bila program ini berhasil dan berkembang pesat.

Baca Juga:1 Dekade Reforma Agraria, Cerita Masyarakat Eks Pengungsi Timor-Timur yang Akhirnya Sah Terima Sertipikat10 Tahun Reforma Agraria Lampaui Target, Menteri AHY: On the Right Track!

“Ini proyek percontohan dan bila berhasil nantinya bisa diadopsi oleh Pemkab Subang,” ujarnya.

Sambutan sekaligus peluncuran program,  Ketua Baznas RI Kolonel CAZ Nur Hamdani menyampaikan bahwa Baznas Provinsi Jawa Barat ini adalah Baznas yang terbaik tingkat nasional. Dan sudah ada sekitar 7 Balai Ternak Baznas di Jabar dan nasional.sudah ada 39 balai.

0 Komentar