Merubah Mustahik Menjadi Muzakki, Baznas Luncurkan Program Balai Ternak 'Budak Angon Sahate' di Desa Belendung

Balai ternak baznas
Ketua Baznas RI Kolonel CAZ Nur. Hamdani saat menyerahkan simbolis  bantuan sarana dan prasarana  serta ternak kambing pada peluncuran Balai Ternak Baznas \"Budak Angon Sahate\" di Desa Belendung, Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Kamis (13/6).
0 Komentar

“Kami punya program konsumtif dan produktif Dan sudah ada 39 balai ternak dan di Subang ini yang ke 32.Program program Baznas bisa berjalan atas dukungan dan kesadaran masyarakat dalam berzakat.Karena zakat ini adalah salahsatu rukun islam dan wajib dan harus ditunaikan oleh kaum muslimin dan muslimat, yang kemudian akan kembali ke masyarakat,” kata Nur Hamdani yang juga pernah jadi penyiar radio ini.

Dikatakannya, Baznas adalah Amil atau petugas pengumpul zakat dari masyarakat atau muzakki, agar bisa merata berkeadilan dan pemerataan.saat menyalurkan  hasil zakat infaq dan sodaqoh yang terkumpul itu.

“Berzakatlah melalui Baznas, agar adil dan merata serta aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI,” tambahnya.

Baca Juga:Salat Id di Istiqlal, Menteri AHY: Mari Tingkatkan Kepedulian dan Semangat BerbagiIdul Adha, Warga Perumahan Subang Green City Desak Pengembang Bangun Mesjid

Nur Hamdani mengatakan, bahwa untuk membangun dan menjalankan program balai ternak  Baznas ini, mengeluarkan anggaran   Balai Ternak Baznas sebesar Rp 509 juta ditambah Rp 50 juta dari Baznas Kabupaten Subang.

Dia menjelaskan bahwa Baznas adalah petugas petugas Allah untuk mengajak masyarakat agar berzakat secara syar’i.Baznas adalah lembaga pemerintah non struktural yang ditugaskan untuk mengelola zakat, secara aman syar’i, aman  regulasi, aman NKRI dalam rangka ikut menangani kemiskinan ekstrim.

“Nah program balai ternak Baznas ini adalah salahsatunya untuk menangani kemiskinans ekstrim. Contoh lain salahsatu nya yaitu keberhasilan Baznas Lumajang saat meletus Gunung Semeru dimana bisa mengumpulkan zakat sebanyak 60 milyar, dan digunakan untuk membangun kembali rumah rumah yang rusak,” katanya.

Selain itu tujuan dari program ini adalah menjadikan masyarakat lebih sejahtera,  merubah mustajiq menjadi muzakki dantaraf hidup masyarakat semakin baik dan sejahtera.

Selanjutnya usai simbolisasi penyerahan bantuan sarana dan prasarana balai ternak dan penyerahan bantuan ternak kambing,  Ketua Baznas RI Kolonel CAZ Nur Hamdani, Baznas Provinsi Jabar Ali Kosim,  Baznas Kabupaten Subang KH. Musyfik Amrullah Lc, Pj Bupati Subang Dr. Imran mengunjungi Balai Kelompok  Ternak Baznas”Budak Angon Sahate” yang berjumlah sekitar 206 ekor.(dan).

0 Komentar