Pasca Idul Adha Harga Bahan Pokok di Subang Merangkak Naik 

harga bahan pokok di subang
Pasca Idul Adha Harga Bahan Pokok di Subang Merangkak Naik 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pasca Hari Raya Idul Adha 2024, harga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, pada Rabu (19/6) 

Berdasarkan data harga rata-rata bahan pokok yang dikeluarkan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Subang, harga Bawang Merah naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 48 ribu per kg, begitu pun Bawang Putih Super naik dari Rp 40 ribu menjadi Rp 48 ribu per kg. 

Selain itu, harga Buncis juga naik dari Rp 16 ribu menjadi Rp 18 ribu per kg. Kemudian harga Susu Kental Manis juga mengalami kenaikan signifikan mulai Rp 3 ribu sampai dengan Rp 15 ribu per 398 gram. 

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman: Pembersihan Sampah di Kawasan Jembatan BBS Batujajar Terus DilanjutkanBey Machmudin Ungkap Kendala Pembersihan Sampah di Jembatan Sapan

Adapun beberapa komoditas pangan yang mengalami penurunan harga, diantaranya seperti Daging Ayam Broiler turun dari Rp 38 ribu menjadi Rp 36 ribu per kg dan Ketimun turun dari Rp 12 ribu menjadi Rp 10 ribu per kg. 

Untuk harga Daging Sapi tetap berada di angka Rp 140 ribu per kg. 

Untuk harga beras tidak ada perubahan. Beras Premium di harga Rp 13 ribu dan Beras Medium di harga Rp 11 ribu. 

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat mengatakan harga tersebut berdasarkan hasil monitoring dari Pasar Baru Subang. 

“Harga beras merupakan hasil monitoring sampling dari pasar tradisional, yaitu Pasar Baru Subang,” ucapnya.(fsh) 

0 Komentar