Cegah Peredaran Narkoba, Satresnarkoba Polres Subang Gencar Lakukan Penyuluhan P4GN

Kecamatan Jalancagak
Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo saat mensosialisasikan P4GN kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Jalancagak.
0 Komentar

SUBANG-Dalam upaya mencegah peredaran narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Subang terus melakukan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Kali ini, sasaran penyuluhan adalah ibu-ibu PKK se-Kecamatan Jalancagak, yang berlangsung di Aula Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, pada Jumat (21/6).

Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK se-Kecamatan Jalancagak mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkotika, agar mereka dapat turut serta dalam upaya pencegahan.

Baca Juga:HARI LINGKUNGAN HIDUP, Bey Machmudin: Momentum Tingkatkan Kesadaran dan Kepedulian terhadap LingkunganPasca Idul Adha Harga Bahan Pokok di Subang Merangkak Naik 

“Kami mengajak ibu PKK se-Kecamatan Jalancagak untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkotika guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran ibu PKK dalam melaporkan jika menemukan peredaran narkotika kepada Satresnarkoba Polres Subang. 

“Kami akan segera menindak tegas penyalahgunaan narkotika untuk melindungi generasi muda,” tegasnya.

Dalam penyuluhan tersebut, dia menyoroti penyalahgunaan narkoba adalah masalah yang meluas di seluruh wilayah Indonesia, dengan jalur laut yang menyumbang 90% dari peredaran narkoba. 

Ia mengingatkan pentingnya peran orang tua dan keluarga dalam memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba.

“Edukasi dan pengetahuan mengenai bahaya narkoba perlu diberikan melalui peran aktif keluarga. Perlu ada perhatian khusus terhadap anak-anak sebagai generasi penerus untuk melindungi mereka dari ancaman narkoba,” ujarnya.

Menurutnya, keluarga adalah pondasi awal dalam membentuk karakter individu, sehingga ancaman dari penyalahgunaan narkoba merupakan tantangan serius yang dihadapi setiap keluarga. 

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman: Pembersihan Sampah di Kawasan Jembatan BBS Batujajar Terus DilanjutkanBey Machmudin Ungkap Kendala Pembersihan Sampah di Jembatan Sapan

Oleh karena itu, dukungan dan upaya dari keluarga kepada Kader PKK sangat penting untuk menciptakan lingkungan keluarga yang bersih dari narkoba.

“Diharapkan dengan adanya giat sosialisasi P4GN, para tokoh masyarakat dapat memperoleh pengetahuan dan pemahaman terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, kiat-kiat penanggulangan, dan mampu meneruskan pengetahuan yang didapat kepada keluarga dan rekan kerja di lingkungannya,” pungkasnya. (cdp)

0 Komentar