Mungkinkah Kaesang dan Anies Berduet di Pilkada Jakarta 2024?

Mungkinkah Kaesang dan Anies Berduet di Pilkada Jakarta 2024?
Mungkinkah Kaesang dan Anies Berduet di Pilkada Jakarta 2024?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menyatakan kesiapannya untuk menerima pinangan Partai Gerindra sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Pernyataan ini disampaikan Kaesang sebagai tanggapan terhadap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, yang menyebutkan bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menjadi salah satu opsi calon gubernur Jakarta dari Gerindra.

 

“Selama memang didukung oleh partai-partai, ya enggak masalah juga,” ujar Kaesang saat ditemui di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (21/6/2024).

 

Kaesang menekankan bahwa untuk maju sebagai gubernur Jakarta, modal utama yang diperlukan tidak hanya sekadar popularitas dan elektabilitas. Menurutnya, dibutuhkan juga etos kerja yang baik untuk bisa melayani masyarakat Jakarta dengan maksimal. “Yang penting itu kerja nyata, bagaimana kita bisa memberikan yang terbaik untuk warga Jakarta,” tambahnya.

 

Baca Juga:Strategi Politik Gerindra: Antara Ridwan Kamil dan Kaesang PangarepJadwal Liga Euro 2024! Duel Seru Spanyol Vs Italia dan Pertandingan Lainnya 21-22 Juni

Ketika ditanya mengenai kemungkinan berpasangan dengan Anies Baswedan, Kaesang memberikan sinyal penolakan namun tidak memberikan alasan detail. “Selama ini belum ada komunikasi, tapi sekadar info saja ya buat teman-teman semua yang saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya ini kan beda ya,” ucapnya.

 

Sebelumnya, Partai Gerindra telah mendorong mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk menjadi calon gubernur Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Selain itu, Gerindra juga menyiapkan beberapa opsi lain, termasuk Kaesang Pangarep. Menurut Habiburokhman, Kaesang memenuhi syarat untuk ikut serta dalam Pilgub Jakarta.

 

“Jadi segala macam opsi sudah ada, kalau enggak bisa A ya B, kalau enggak bisa B ya C,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/6/2024). “Kalau Kaesang kan memenuhi syarat untuk maju, jadi saya sendiri enggak akan terkejut misalnya suatu saat Mas Kaesang maju, enggak ada masalah menurut saya,” jelas dia.

 

Kesiapan Kaesang di Tengah Persaingan Politik Jakarta

 

Kaesang Pangarep, yang baru-baru ini terjun ke dunia politik, membawa semangat muda dan inovatif yang diharapkan bisa menyegarkan dinamika politik di Jakarta. Dengan latar belakang sebagai pengusaha sukses dan pemimpin muda di PSI, Kaesang diyakini bisa memberikan warna baru dalam pemerintahan ibu kota.

0 Komentar