PKS Ajukan Mohamad Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

PKS Ajukan Mohamad Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024
PKS Ajukan Mohamad Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengajukan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub 2024. Sementara itu, penentuan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya masih menunggu pembentukan koalisi dengan partai politik lain.

 

Proses Penentuan Bakal Calon Wakil Gubernur

 

Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, menjelaskan bahwa keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi Sohibul Iman akan diumumkan pada saat deklarasi resmi partai. Deklarasi ini direncanakan akan dilakukan bersama dengan partai-partai politik lainnya yang akan bergabung dalam koalisi. “Dengan siapa Pak Sohibul Iman berpasangan, nanti kita melihat komposisi koalisi yang terbentuk. Jadi bukan artinya partai tidak punya kader, punya, tapi siapa pasangannya akan menunggu koalisi yang terbentuk siapa yang akan diusung menjadi cagub dan cawagub,” kata Ahmad Mabruri, Minggu (24/6), disitat dari Antara.

 

Ahmad juga menambahkan bahwa saat ini waktu deklarasi masih belum ditentukan. Ia meminta publik untuk bersabar dan menunggu hingga waktu yang tepat tiba.

 

Dukungan dari Presiden PKS

 

Baca Juga:Peran Strategis BPIP dalam Membina Ideologi Pancasila di Era DigitalPolri Ungkap Penangkapan 18 Tersangka Judi Online Beromzet 1 Triliun!

Ahmad Mabruri menyatakan bahwa Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, telah memberikan arahan kepada seluruh jajaran partai untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada Jakarta 2024. Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, ditetapkan sebagai bakal calon gubernur dalam rapat internal partai.

 

“Pada rapat kemarin kita sudah putuskan bahwasannya kita akan mengusung Muhammad Sohibul Iman, mantan Presiden PKS, mantan Wakil Ketua DPR RI, dan mantan Rektor Universitas Paramadina,” ujar Ahmad. Ia juga menambahkan bahwa PKS meraih suara tertinggi di Jakarta pada Pemilu 2024, sehingga mereka yakin untuk memperjuangkan kader terbaiknya dalam Pilkada 2024.

 

Profil Mohamad Sohibul Iman

 

Mohamad Sohibul Iman merupakan sosok yang dikenal memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni. Ia memiliki rekam jejak yang panjang dalam kancah politik nasional, serta dikenal sebagai teknokrat dan cendekiawan Muslim. Sohibul Iman pernah menjabat sebagai Presiden PKS, Wakil Ketua DPR RI, dan Rektor Universitas Paramadina. Dengan latar belakang yang kuat ini, PKS berharap Sohibul Iman dapat membawa perubahan positif bagi DKI Jakarta jika terpilih sebagai gubernur.

0 Komentar