Eksplorasi Daftar Wisata di Subang untuk Anak Sekolah, Dari Gunung Tangkuban Parahu hingga Pemandian Air Panas

Eksplorasi Daftar Wisata di Subang untuk Anak Sekolah, Dari Gunung Tangkuban Parahu hingga Pemandian Air Pana
Eksplorasi Daftar Wisata di Subang untuk Anak Sekolah, Dari Gunung Tangkuban Parahu hingga Pemandian Air Panas
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kabupaten Subang di Jawa Barat dikenal dengan berbagai destinasi wisata yang menarik dan ramah anak, sehingga cocok untuk mengisi libur sekolah. Subang menawarkan topografi yang bervariasi mulai dari pegunungan, bukit, hingga dataran rendah. Hal ini memungkinkan adanya beragam tempat wisata seperti kebun teh, air terjun, taman hiburan, dan pemandian air panas.

 

Daftar Wisata Subang yang Menarik

1. Gunung Tangkuban Parahu

Gunung Tangkuban Parahu adalah destinasi wisata ikonik di Jawa Barat, terletak di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang. Gunung ini terkenal dengan kawahnya yang indah seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas. Meski demikian, pengunjung perlu berhati-hati saat membawa anak-anak karena kawah tersebut mengandung belerang. Selain menikmati panorama alam, wisatawan dapat melakukan aktivitas outbound, mengamati flora dan fauna endemik, berburu foto, dan membeli suvenir.

 

2. Sari Ater Hot Spring Resort

Dikenal juga dengan nama Pemandian Air Panas Ciater, Sari Ater Hot Spring Resort adalah salah satu destinasi favorit di Subang. Lokasinya di kaki Gunung Tangkuban Parahu memungkinkan wisatawan menikmati pemandian air panas alami yang bersumber dari kawah gunung. Tempat ini menyediakan berbagai kolam pemandian untuk anak-anak hingga dewasa, serta fasilitas lainnya di area seluas 30 hektar yang menawarkan udara sejuk dan pemandangan indah.

 

Baca Juga:Arifin Tasrif Dan Airlangga Beda Pendapat Dengan Luhut Soal Pembatasan BBM Bersubsidi!Menanggapi Isu Luhut, Jokowi Bantah Pembatasan Pembelian BBM Bersubsidi

3. Florawisata D’Castello

Florawisata D’Castello menarik perhatian dengan bangunan kastil yang menggabungkan arsitektur Turki dan Belanda di tengah taman bunga. Kastil ini dilengkapi dengan menara berwarna-warni dan kolam air mancur yang dikelilingi bunga-bunga. Terdapat juga spot foto Instagramable seperti patung Mickey Mouse besar, terasering bunga, dan bangunan berbentuk sangkar. Untuk anak-anak, tersedia wahana permainan seperti trampolin, istana balon, dan playground. Lokasinya di Jalan Palasari Dua-Babakan Gunung, Kecamatan Ciater.

 

4. Wisata Balon Udara Subang

Di Sari Ater Hotels & Resort, wisatawan dapat merasakan sensasi naik balon udara sambil menikmati pemandangan Gunung Tangkuban Perahu dari ketinggian. Dengan tarif Rp 450.000 per orang untuk 15 menit, tersedia juga paket keluarga seharga Rp 1,2 juta untuk dua orang dewasa dan dua anak. Operasional balon udara ini terbatas dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB demi keamanan.

0 Komentar