Inilah Alasan Desa Wisata Cisaat di Subang jadi Finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia

Desa Wisata Cisaat Subang
Pj Bupati Subang saat melihat kreasi kerajinan dari masyarakat Desa Wisata Cisaat Subang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Penjabat Bupati Subang, Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd melakukan kunjungan ke Smart Hill, Desa Wisata Cisaat pada hari Selasa, 23 Juli 2024.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan Desa Wisata Cisaat untuk menghadapi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Dalam peninjauan tersebut, Dr. Imran mengunjungi kawasan Smart Hill yang menjadi salah satu daya tarik utama Desa Wisata Cisaat.

Baca Juga:Bey Machmudin Resmikan PLTS – Biogas, Hasil Karya ITB Dihibahkan ke KoperasiKomisi II DPR RI Apresiasi Capaian PTSL dan Implementasi Sertipikat Elektronik di Kota Denpasar

Dia menyatakan bahwa Desa Wisata Cisaat memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata edukasi, dengan berbagai program dan fasilitas yang mendukung pengembangan pariwisata berkelanjutan dan pendidikan masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat Desa Cisaat dalam mengembangkan potensi wisatanya. Kawasan Smart Hill ini menunjukkan inovasi dan komitmen dalam memajukan pariwisata berbasis edukasi,” ujar Dr. Imran.

Penjabat Bupati Subang juga mengajak seluruh warga Subang untuk mendukung Desa Wisata Cisaat dan desa-desa wisata lainnya di Kabupaten Subang.

“Warga Subang yang saya hormati, hari ini kita sudah mulai dinilai untuk ADWI tahun 2024. Tentunya dengan penilaian ini kita berharap akan menggugah rasa kecintaan kita kepada tempat-tempat wisata yang ada di Subang. Khususnya hari ini yang dinilai lima puluh besar ADWI tingkat nasional itu adalah Desa Cisaat. Saya berharap ke depan Desa Cisaat menjadi acuan bagi pengembangan desa-desa wisata lain yang ada di Subang,” ungkapnya.

Selain itu, Dr. Imran menegaskan pentingnya pengembangan budaya Sunda dalam destinasi wisata, “Saya berkesempatan untuk hadir di salah satu ikonnya desa wisata yang ada di Subang, yaitu Smart Hill. Kita berharap ini juga akan menjadi contoh bagi tempat-tempat lain untuk mengembangkan budaya Sunda sehingga bisa dinikmati oleh siapapun yang datang ke Subang ataupun ke Jawa Barat.”

Peninjauan ini merupakan bagian dari persiapan Desa Wisata Cisaat untuk mengikuti kompetisi ADWI 2024, yang merupakan ajang bergengsi untuk mengapresiasi desa-desa wisata terbaik di Indonesia.

Desa Wisata Cisaat diharapkan dapat meraih penghargaan tersebut dengan berbagai inovasi dan program unggulan yang telah dikembangkan.

0 Komentar