Harapan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Meski Tinggal 8 Cabang Olahraga Tersisa! 

Harapan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Meski Tinggal 8 Cabang Olahraga Tersisa! 
Harapan Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Meski Tinggal 8 Cabang Olahraga Tersisa! 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Satu per satu wakil Indonesia harus meninggalkan ajang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Namun, semangat dan optimisme untuk meraih medali di ajang olahraga terbesar dunia ini tetap membara.

 

Cabang Olahraga Surfing dan Menembak

Dari cabang olahraga surfing, Rio Waida harus mengakhiri perjuangannya lebih awal setelah terhenti di babak kedua. Nasib serupa dialami oleh Fathur Gustafian dari cabang menembak, yang juga gugur dari pertandingan lebih cepat. Meskipun demikian, pengalaman mereka di ajang ini sangat berharga dan menjadi pelajaran untuk masa depan.

 

Cabang Olahraga Senam dan Rowing

Rifda Irfanaluthfi, yang berlaga di cabang olahraga senam, harus berjuang dengan kondisi cedera. Sayangnya, upayanya belum mampu memberikan hasil maksimal. Di cabang rowing, La Memo masih menunggu hasil final E untuk menentukan peringkatnya setelah gagal melaju ke fase gugur.

 

Baca Juga:Indonesia Ke Berapa? Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Hari KetujuhPanduan Praktis Cara Merekam Layar di Laptop untuk Tutorial dan Presentasi

Harapan di Bulu Tangkis

Di cabang bulu tangkis, Gregoria Mariska Tunjung masih bertahan di tunggal putri, sementara pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga masih berjuang. Mereka menjadi harapan terakhir Indonesia di cabang ini untuk meraih medali.

 

Optimisme dan Evaluasi

Anindya Bakrie, Chef de Mission (CdM) Indonesia, menyatakan, “Memang tidak mudah. Kami harus hadapi dengan kepala tegap, dan evaluasi supaya bisa lebih baik ke depannya.” Meskipun banyak wakil yang sudah terdepak, Anindya menegaskan bahwa peluang Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade 2024 masih terbuka lebar.

 

 Peluang di Cabang Lain

Dari cabang olahraga panahan, Tim Indonesia masih memiliki peluang dengan Diananda Choirunisa yang akan bertanding di babak 16 besar, serta Rezza Octavia di babak 32 besar individual recurve putri. Diananda juga akan berlaga di nomor mixed recurve bersama Arief Dwi Pangestu, memberikan harapan tambahan untuk perolehan medali.

 

Selain itu, cabang olahraga renang baru akan dimulai di Paris La Defense Arena pada Jumat (2/8/2024), dan sport climbing yang dijadwalkan mulai Senin (5/8/2024). Cabang angkat besi akan memulai pertandingannya pada Rabu (7/8/2024), sementara balap sepeda dimulai Kamis (8/8/2024).

0 Komentar