Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis, 1 Agustus

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis, 1 Agustus
Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Kamis, 1 Agustus
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Hari ini, tiga atlet Indonesia akan berjuang membawa nama harum bangsa di Olimpiade Paris 2024. Mereka akan bertanding di cabang olahraga panahan dan bulutangkis dengan harapan meraih prestasi gemilang.

 

Panahan: Rezza Octavia dan Diananda Choirunisa

 

Pertama, di cabang panahan, kita akan melihat aksi Rezza Octavia di nomor individual recurve putri. Rezza dijadwalkan bertanding pada babak eliminasi 1/32 melawan atlet Kanada, Virginie Chenier. Meskipun tantangan berat menanti, semangat dan dedikasi Rezza menjadi harapan besar bagi Indonesia di ajang ini.

 

Sementara itu, Diananda Choirunisa sudah memastikan tempat di babak eliminasi 1/8. Diananda akan berhadapan dengan Bhajan Kaur dari India. Pertandingan ini menjadi peluang besar bagi Diananda untuk melangkah lebih jauh dan meraih medali.

 

Baca Juga:Indonesia Ke Berapa? Update Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Hari KetujuhPanduan Praktis Cara Merekam Layar di Laptop untuk Tutorial dan Presentasi

Bulutangkis: Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

 

Selain panahan, bulutangkis juga menjadi sorotan. Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding hari ini. Gregoria dijadwalkan bertanding di babak 16 besar melawan Kim Ga-eun dari Korea Selatan. Gregoria, yang dikenal dengan permainan agresifnya, akan berusaha keras untuk melanjutkan tradisi emas bulutangkis Indonesia di Olimpiade.

 

Di sektor ganda putra, Fajar dan Rian akan menghadapi pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang, di babak perempat final. Sebagai salah satu pasangan andalan, Fajar dan Rian diharapkan mampu memberikan performa terbaik mereka demi meraih kemenangan dan melaju ke semifinal.

 

 Dukungan dan Semangat

Chef de Mission (CdM) Indonesia di Olimpiade 2024, Anindya Bakrie, menyatakan dukungannya bagi para atlet. “Ya tentu kita mesti berikan semangat buat Gregoria dan juga tentunya Fajar/Rian untuk babak berikutnya,” ungkap Anindya. Dukungan moral ini sangat penting bagi para atlet dalam menghadapi tekanan kompetisi internasional sekelas Olimpiade.

 

Jadwal Pertandingan Hari Ini

 

  • Panahan

  – 23.45 WIB – Rezza Octavia – Individual Recurve Putri: Eliminasi 1/32

 

  • Bulutangkis

  – 18.00 WIB – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Liang Weikeng/Wang Chang: Perempat final

  – 00.30 WIB – Gregoria Mariska Tunjung Vs Kim Ga-eun: 16 besar

0 Komentar