5 Tempat Camping di Bandung yang Dikelilingi Pegunungan Sejuk Nan Asri, Cocok Buat Healing Banget

tempat kamping bandung
SS Instagram @pineforestcamplembang
0 Komentar

Dari titik tingginya, wisatawan bisa menikmati pemandangan dari 4 wilayah sekaligus.

Jika melihat ke arah timur, terlihat kota Pengalengan, Danau Situ Cileunca, dan Gugusan Gunung Wayang, kemudian, ke arah Selatan, ada perkebunan teh Perkebunan Cukul, Pegunungan Garut Selatan, dan Garis Samudera Hindia Laut Selatan.

Pada bagian utara terlihat sebagian kota Bandung dan Pegunungan Bandung Utara, sedangkan di bagian barat terdapat pemandangan gugusan pegunungan Ciwidey dan Cianjur Selatan.

Ada 3 pilihan kawasan camping, yaitu camping medium dengan tenda family double layer, private camping dengan area dan toilet terpisah, dan sunrise camping dengan view matahari tersebu

Baca Juga:Pemdaprov Jabar Bersama 27 Kabupaten dan Kota Upayakan Stabilitas Harga Jelang NataruSekda Herman Suryatman Ajak Perguruan Tinggi Berkontribusi Bangun Jabar

4. Bumi Perkemahan CakuangHarga: Tiket masuk: Rp 22.000Sewa tenda: Mulai dari Rp 80.000-450.000Campervan: Rp 75.000

Jam operasional: Check in: Bebas, check out: 18.00 WIB

Lokasi: Jl. Gambung, Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

Mengutip laman Jadesta Kemenparekraf, Bumi Perkemahan Ranca Cakuang begitu luas dengan hamparan rumput di atas tanah datar.

Wisatawan bisa menikmati suasana alam, bermain di sungai, atau hiking di kawasan ini.

Tendanya ada yang diperuntukkan bagi dua orang, tiga sampai empat orang, hingga enam atau tujuh orang.

Menurut salah satu laman agen travel, areanya terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu bagian atas yang merupakan bukit dengan rawa-rawa kering, bagian tengah yang merupakan padang rumput hijau dan bagian bawah di tepi sungai.

5. The Lodge MaribayaHarga: Rp 1.000.000/ 2 pax/ malam

Jam operasional: Check in: 14.00 WIB, check out 12.00 WIB

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

The Lodge Maribaya menawarkan berbagai aktivitas seperti camping, trekking, mengelilingi area hutan pinus, atau sekedar refreshing menaiki wahana menikmati kuliner yang ada.

Baca Juga:ROADSHOW BUS KPK 2024, Bey Machmudin: Keluarga Berperan Penting Dukung Gerakan AntikorupsiPemda Provinsi Jawa Barat Gandeng Media Komunitas Informasikan Program Pembangunan

Area campingnya private dengan udara yang begitu sejuk di tengah hutan pinus. Nama kawasan campingnya yaitu The Lodge Camp Village.

Tersedia Fun Camp dengan tenda permanen berkapasitas 2 orang dengan fasilitas listrik dan wifi.

0 Komentar