Spot Wisata Indonesia yang Sudah Mendunia, dari Raja Ampat sampai Pulau Komodo

daftar spot wisata indonesia yang sudah mendunia
daftar spot wisata indonesia yang sudah mendunia
0 Komentar

b. Treasure Bay Bintan

Mengutip situs Kemenparekraf, Treasure Bay Bintan merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Treasure Bay berada di tanah selusa 338 hektare dengan total kolam renang seluas 6,3 hektare (crystal lagon). Selain berenang, kamu bisa bermain kayak, paddle boarding, jet sky, ataupun water sport lainnya.

c. Patung Seribu

Vihara Patung Seribu Wajah memiliki nama resmi Ksitigarbha Bodhisattva. Keberadaan 500-an patung dengan rupa tempat berbeda membuat tempat ini lebih dikenal warga sebagai vihara Seribu Wajah. Kawasan ini pun menjelma menjadi ikon wisata anyar di Tanjung Pinang, Bintan karena keunikannya.

d. Pantai Trikora

Pantai berpasir putih yang terkenal di Bintan, salah satunya Pantai Trikora. Pantai ini terletak di Desa Rapat Malang, Kabupaten Gunung Kijang, Pulau Bintan. Pantai ini terdiri dari empat bagian yaitu Trikora 1, 2, 3, dan 4. Menurut masyarakat sekitar pantai ini diberi nama Trikora karena berasal dari nama three coral yang diberikan wisatawan oleh wisatawan asing yang saat itu berkunjung ke pantai ini.

Baca Juga:5 Tempat Camping di Bandung yang Dikelilingi Pegunungan Sejuk Nan Asri, Cocok Buat Healing BangetPemdaprov Jabar Bersama 27 Kabupaten dan Kota Upayakan Stabilitas Harga Jelang Nataru

e. Danau Biru KawalDanau Biru Kawal dulunya merupakan bekas area tambang yang terisi air dan kini dijadikan destinasi wisata. Mengutip situs Kemenparekraf, gundukan batuan berwarna putih berpadu dengan air jernih yang seakan membiru menjadi salah satu spot yang banyak diincar wisatawan saat berkunjung ke Pulau Bintan.

4. Danau TobaDanau Toba di Sumatera Utara merupakan salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Danau Toba ini diperkirakan terbentuk dari letusan dahsyat gunung api, Gunung Toba, yang terjadi 74 ribu tahun lalu.

Mengutip situs Kemenparekraf, dengan luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter, Danau Toba sebenarnya lebih mirip lautan daripada danau.

Lokasi-lokasi di sekitar Danau Toba yang terkenal:

a. Bukit Gajah Bobok

Asal muasal bukit ini diberi nama Gajah Bobok karena sesuai dengan namanya karena mirip dengan seekor gajah yang sedang tidur. Salah satu pesona Bukit Gajah Bobok yakni keindahan sunrise dan sunsetnya.

b. Bukit Siadtaratas

Pemandangan bukit Diadtratas sama dengan Bukit Gajah Bobok. Hanya saja lokasi menuju ke bukit ini cukup ekstrem dan jalannya kecil, tapi itu semua terbayar ketika sudah tiba di atas Bukit Siadtaratas.

0 Komentar