Spot Wisata Indonesia yang Sudah Mendunia, dari Raja Ampat sampai Pulau Komodo

daftar spot wisata indonesia yang sudah mendunia
daftar spot wisata indonesia yang sudah mendunia
0 Komentar

c. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit ini cocok buat kamu yang suka foto-foto. Ada spot ayunan ekstrem, papan titian, bunga berbentuk love, dan masih banyak yang lainnya.

d. Bukit Holbung Samosir

Daya tarik Bukit Holbung adalah perpaduan pesona Danau Toba, perbukitan yang dikelilingi tanaman ilalang yang apik. Bukit ini pun menawarkan spot foto instagenic yang kece.

e. Air Terjun SitumurunAir terjun Situmurun merupakan salah satu air terjun di pinggir Danau Toba yang terkenal. Airnya yang langsung terjun ke Danau Toba menjadi salah satu daya tariknya.

Baca Juga:5 Tempat Camping di Bandung yang Dikelilingi Pegunungan Sejuk Nan Asri, Cocok Buat Healing BangetPemdaprov Jabar Bersama 27 Kabupaten dan Kota Upayakan Stabilitas Harga Jelang Nataru

5. LombokObjek wisata Lombok kini makin mendunia setelah menjadi tuan rumah MotoGP pada Maret 2022. Lombok populer dengan objek wisata pantai yang indah, dan Gunung Rinjani yang megah.

Mengkutip situs Kemenparekraf, berikut objek terkenal di Lombok:

a. Bukit Merese

Bukit Merese menawarkan panorama perbukitan hijau yang berbatasan langsung dengan birunya pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit ini yakni saat sunset dan sunrise.

b. Pantai Kuta Mandalika

Wisata pantai ini bisa ditempuh 16 menit dari Sirkuit Mandalika. Hamparan pasir putih dikelilingi daerah perbukitan hijau menjadi lanskap yang memanjakan mata saat berkunjung ke Pantai Kuta Mandalika.

c. Pantai Seger

Pantai Seger bisa menawarkan beragam atraksi wisata seperti berenang, snorkeling, maupun berselancar. Pantai ini menjadi lokasi perayaan tradisi khas Suku Sasak yakni Bau Nyale.

d. Pantai Gerupuk

Pantai ini menjadi salah satu lokasi andalan untuk berselancar di Indonesia. Selain ombaknya yang menantang, embusan angin di Pantai Gerupuk juga kencang. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini yakni panen rumput laut hingga melihat area konservasi di Pantai Gerupuk.

e. Pantai Tanjung Aan

Pantai ini berjarak 2,8 km dari Sirkuit Mandalika. Kamu bisa snorkeling dan melihat terumbu karang yang masih asri di pantai berpasir putih ini.

f. Pantai Mawun

Pantai ini bisa ditempuh 30 menit dari Sirkuit Mandalika. Pantai Mawun berpasir putih yang berpadu dengan air laut biru jernih.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Ajak Perguruan Tinggi Berkontribusi Bangun JabarROADSHOW BUS KPK 2024, Bey Machmudin: Keluarga Berperan Penting Dukung Gerakan Antikorupsi

Pantai ini bisa ditempuh 30 menit dari Sirkuit Mandalika. Pantai Mawun berpasir putih yang berpadu dengan air laut biru jernih.

0 Komentar