Jadwal, Persyaratan, Formasi, dan Dokumen Persiapan CPNS dan PPPK 2024 Jawa Barat, Tersedia 889 Formasi

Jadwal, Persyaratan, Formasi, dan Dokumen Persiapan CPNS dan PPPK 2024 Jawa Barat, Tersedia 889 Formasi
Jadwal, Persyaratan, Formasi, dan Dokumen Persiapan CPNS dan PPPK 2024 Jawa Barat, Tersedia 889 Formasi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 menjadi momen yang sangat dinantikan oleh ribuan calon pelamar di seluruh Indonesia.

Kesempatan untuk mengabdi kepada negara dan mencapai stabilitas karier menjadi daya tarik utama.

Namun, sebelum memulai langkah menuju impian tersebut, penting untuk memahami jadwal seleksi CPNS 2024 dengan baik.

Baca Juga:Luhut Angkat Bicara Setelah Airlangga Hartarto Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua Umum GolkarModel Motor Listrik Honda yang Akan Dijual dengan Branding Yamaha

Selain itu, informasi mengenai jadwal simulasi dan tahapan seleksi juga sangat penting untuk memperkirakan kapan pembukaan seleksi nasional tahunan ini akan dimulai.

Prediksi Jadwal CPNS 2024 Jabar

Menurut informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pembukaan seleksi CPNS 2024 direncanakan pada minggu ketiga Agustus 2024.

Hal ini diungkapkan oleh BKN dalam Sosialisasi Kebijakan Pengadaan CASN 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada bulan Juli lalu.

Selain mengumumkan rencana pembukaan seleksi, Suherman juga menyampaikan bahwa seleksi akan dilakukan setelah penetapan jabatan atau formasi yang dibuka di kementerian dan lembaga (K/L) oleh Menteri PANRB.

Oleh karena itu, diharapkan K/L mulai merinci formasi yang akan diisi.

“Setelah Bapak-Ibu menyelesaikan perincian jenis kebutuhan formasi khusus, insya Allah pendaftaran akan diumumkan pada minggu kedua atau ketiga awal bulan Agustus,” ujar Suherman.

“Setelah itu, seleksi administrasi akan berlangsung hingga minggu kedua September,” tambahnya.

Baca Juga:Spesifikasi POCO M6 4G: Smartphone Murah Meriah dengan Performa AndalHarga POCO M6 4G di Indonesia

Selain pembukaan yang dijadwalkan pada minggu ketiga Agustus, BKN juga mengumumkan bahwa pengumuman kelulusan peserta yang telah mengikuti SKD akan dilakukan pada bulan November.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah berencana membuka 1.289.824 formasi, yang terdiri dari 427.650 formasi untuk instansi pusat, termasuk talenta digital yang akan ditempatkan di IKN, dan 862.174 formasi lainnya untuk instansi daerah, salah satunya di Jawa Barat.

Formasi CPNS Jabar 2024

Bagi calon peserta seleksi CPNS 2024 yang tidak sabar menantikan pembukaan seleksi khusus di Pemprov Jabar,

Berikut ini adalah rangkuman jumlah formasi untuk jabatan CPNS dan PPPK tahun 2024 di 16 Kabupaten/Kota Jawa Barat, seperti dilansir dari akun Instagram @cpns.asn.

1. Kabupaten Bandung

CPNS: 300

PPPK: 1200

Total: 1500

2. Kabupaten Bandung Barat

CPNS: –

PPPK: –

Total: 400

3. Kabupaten Bogor

0 Komentar