Model Motor Listrik Honda yang Akan Dijual dengan Branding Yamaha

Model Motor Listrik Honda yang Akan Dijual dengan Branding Yamaha.
Model Motor Listrik Honda yang Akan Dijual dengan Branding Yamaha.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Perusahaan otomotif besar asal Jepang, Honda, akan memasok sepeda motor listrik untuk Yamaha.

Strategi ini merupakan langkah rebranding dari produk Honda yang akan dipasarkan dengan merek Yamaha.

Kedua perusahaan otomotif raksasa Jepang ini telah menyepakati kerja sama baru yang menguntungkan di segmen sepeda motor listrik, mengingat persaingan global yang semakin ketat di pasar motor listrik.

Baca Juga:Spesifikasi POCO M6 4G: Smartphone Murah Meriah dengan Performa AndalHarga POCO M6 4G di Indonesia

Honda akan menyuplai dua motor listrik sebagai produk OEM (Original Equipment Manufacturer) untuk pasar Jepang kepada Yamaha, yakni Honda EM1 e: dan Benly e: I.

Kedua motor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan segmen Kelas-1, yaitu sepeda motor ringan berbasis baterai yang cocok digunakan di perkotaan.

Sekadar informasi: Yamaha menjual sepeda motor listrik didesain ulang yang mendukung Honda Mobile Power Pack e: atau baterai pengganti.

Model Motor Listrik Honda yang Akan Dijual dengan Branding Yamaha

EM1 e

EM1 e : Resmi dijual di Indonesia. Dari segi dimensi, motor ini mirip dengan Honda BeAt, namun lebih besar.

Sepeda ini dibanderol mulai Rp 40 juta, namun bisa dibeli lebih murah berkat subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

EM1 e: dilengkapi dengan teknologi pencahayaan LED di seluruh titik pencahayaan, sedangkan versi EM1 e: Plus memiliki fitur tambahan berupa rak bagian dalam dan charger USB tipe A.

Konsumen memiliki dua pilihan pengisian baterai. Isi daya menggunakan pengisi daya eksternal atau ganti baterai di tempat penggantian baterai.

Baca Juga:Nokia Dragon 2024: Monster Baru di Dunia SmartphoneBocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE

Namun untuk mendapatkan charger eksternal untuk mengisi daya di rumah, pengguna harus membelinya secara terpisah seharga Rp 5,5 juta.

EM1 e: Baterai, yaitu Li-ion 29,4 mAh, dilindungi oleh garansi 2 tahun. Baterai ini menyuplai energi ke motor penggerak 1,7 kWh. Harga baterainya sendiri adalah Rp 10 jutaan.

Benry e: Penampilan pertama di Tokyo Motor Show 2019. Ini adalah sepeda listrik kecil dengan keranjang di bagian depan. Menambah kesan lucu pada tampilan sepeda listrik kamu.

Di sisi lain, terdapat juga opsi untuk menyimpan barang di jok belakang, menjadikan sepeda ini sama seperti membantu pengantaran makanan dan mengangkut barang.

0 Komentar