Jelang Hari Kemerdekaan RI, PLN UP3 Purwakarta Jalin Sinergi dengan Polres Purwakarta

Jelang Hari Kemerdekaan RI, PLN UP3 Purwakarta Jalin Sinergi dengan Polres Purwakarta
Jelang Hari Kemerdekaan RI, PLN UP3 Purwakarta Jalin Sinergi dengan Polres Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA – PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta melakukan kunjungan kerja ke Polres Purwakarta dalam rangka memperkuat sinergi antara PLN dan Kepolisian Republik Indonesia yang dilaksanakan dikantor POLRES Purwakarta di Jl. Veteran No.408 Ciseureuh Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat pada tanggal 08 Agustus 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi keamanan dan kelancaran pelayanan kelistrikan kepada masyarakat jelang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di wilayah Purwakarta.

Dalam kunjungan ini, Manajer PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar disambut langsung oleh  Kapolres Purwakarta AKBP LILIK ARDHIANSYAH, S.H., S.I.K., M.I.R., M.I.P., Kedua belah pihak membahas berbagai isu strategis, termasuk pengamanan infrastruktur vital PLN dan langkah-langkah preventif dalam menangani gangguan layanan listrik.  

Grahaita Gumelar menampaikan pentingnya sinergi dengan Polisi selaku pihak keamanan daerah untuk memberikan layanan listrik yang lebih baik dan aman bagi masyarkat.

Baca Juga:Menteri AHY Berkeliling IKN Bersama Presiden, Wapres RI, dan Menteri KIM Meninjau EmbungPulang dari RS, Sonny Septian Wajib Jalani Fisioterapi Selama 6 Bulan

“Kami menyadari pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan operasional dan infrastruktur PLN, terutama di wilayah-wilayah yang rawan gangguan. Melalui kerja sama ini kami berharap dapat memberikan pelayanan listrik yang lebih baik dan aman kepada masyarakat,” ujar Gumelar  

Sinergi PLN dan Polres diharapkan dapat menciptakan keandalan dan keamanan infrastruktur kelistrikan di kota Purwakarta dalam rangka peringatan HUT Ke-79 RI. Gumelar juga mengatakan bahwa PLN UP3 Purwakarta terus berupaya melakukan peningkatan keandalan listrik, khususnya jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang semakin dekat.

“Menyambut Hari Kemerdekaan RI, kami berkomitmen siapkan listrik handal di Purwakarta dan sekitarnya. Beberapa upaya yang dilakukan meliputi pemeliharaan jaringan rutin, perabasan pohon dekat jaringan, dan berbagai upaya perbaikan lainnya,” Imbuhnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Lilik Ardhiansyah, S.H., S.I.K., M.I.R., M.I.P., menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif PLN dalam mempererat kerja sama ini. “Kami siap mendukung penuh PLN dalam memastikan keamanan dan kelancaran pasokan listrik, serta siap memberikan bantuan jika dibutuhkan,” ujarnya.  Terpisah di Bandung, General Manager PLN UID (Unit Induk Distribusi) Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan PLN berkomitmen penuh untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam mewujudkan layanan yg terbaik bagi seluruh masyarakat.

0 Komentar