Simpan Reels Facebook dengan Mudah! Cara Praktis Tanpa Aplikasi Tambahan!

Simpan Reels Facebook dengan Mudah! Cara Praktis Tanpa Aplikasi Tambahan!
Simpan Reels Facebook dengan Mudah! Cara Praktis Tanpa Aplikasi Tambahan!
0 Komentar

  • Langkah 5:Setelah menempelkan URL, klik tombol “Download”atau “Mulai”. Situs tersebut akan mulai memproses video dan menampilkan beberapa pilihan resolusi video yang bisa Anda unduh.
  • Langkah 6:Pilih resolusi video yang Anda inginkan dan klik opsi “Download”. Video akan mulai diunduh dan disimpan ke perangkat Anda.

2. Menggunakan Fitur Inspeksi di Browser Desktop

Jika Anda lebih nyaman menggunakan komputer atau laptop, Anda bisa mengunduh Reels Facebook dengan menggunakan fitur Inspeksi Elemen di browser Anda. Berikut adalah cara melakukannya:

  • Langkah 1:Buka Facebook di browser desktop Anda dan cari Reels yang ingin diunduh.
  • Langkah 2: Putar video tersebut, lalu klik kanan pada video dan pilih opsi “Inspect”atau “Inspect Element”. Ini akan membuka konsol pengembang di sisi kanan atau bawah layar.
  • Langkah 3:Di konsol pengembang, cari kode sumber halaman yang terkait dengan video. Biasanya, ini adalah elemen yang mengandung URL video dalam format .mp4.
  • Langkah 4:Setelah menemukan URL video, klik kanan pada tautan tersebut dan pilih “Open in New Tab”. Video akan terbuka di tab baru.
  • Langkah 5: Di tab baru, klik kanan pada video dan pilih opsi “Save Video As…”untuk menyimpan video ke perangkat Anda.

Tips untuk Mempermudah Proses Download

Mengunduh Reels Facebook tanpa aplikasi tambahan memang cukup mudah, namun ada beberapa tips yang bisa membuat prosesnya menjadi lebih praktis dan efisien:

1. Gunakan Bookmarklet untuk Akses Cepat

Jika Anda sering mengunduh video dari Facebook, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat bookmarklet di browser Anda. Bookmarklet ini berfungsi sebagai pintasan yang akan secara otomatis membawa Anda ke situs pengunduh video dengan URL yang sudah ditempelkan. Cara membuatnya cukup sederhana:

Baca Juga:Emas Soekarno Emang Masih Ada? Simak Jekasnya Disini!Mau Cek WA Pacar? Pakai Cara Ini! Cara Sadap WA Pacar Melalui WhatsApp Web Tanpa Aplikasi!

– Buat bookmark baru di browser Anda dan edit URL-nya dengan JavaScript sederhana yang akan membuka situs pengunduh video dengan URL yang Anda salin.

– Setiap kali Anda menemukan Reels yang ingin diunduh, cukup klik bookmarklet tersebut dan Anda akan langsung dibawa ke situs pengunduh video dengan tautan video sudah terpasang.

0 Komentar