Teks Doa Resmi Upacara 17 Agustus 2024 Lengkap Link Download PDF

Teks Doa Resmi Upacara 17 Agustus 2024 Lengkap Link Download PDF(Tangkapan Layar Teks Doa Kemenag RI)
Teks Doa Resmi Upacara 17 Agustus 2024 Lengkap Link Download PDF(Tangkapan Layar Teks Doa Kemenag RI)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Seperti yang kita tahu, salah satu acara penting dalam upacara Hari Kemerdekaan adalah pembacaan doa.

Nah, untuk HUT RI tahun ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2024, Kementerian Agama (Kemenag) RI sudah menyiapkan teks doa resmi yang akan dibacakan.

Untuk kalian yang bertugas membaca doa atau ingin mempersiapkan diri, teks doa ini bisa diunduh dalam format PDF melalui link yang disediakan.

Baca Juga:3 Contoh Pidato HUT RI 17 Agustus 2024 Singkat, Padat, dan MembaraRekomendasi Hadiah Lomba Agustusan yang Modern, Murah, dan Berkesan

Berdasarkan Surat Edaran dari Kemendikbudristek Nomor Manual.486/A.A7/TU.02.03/2024, doa ini akan dibaca setelah pembina upacara menyampaikan amanat.

Jadi, doa ini merupakan bagian akhir dari upacara sebelum peserta diizinkan untuk membubarkan diri.

Teks Doa Resmi Upacara 17 Agustus 2024 Lengkap Link Download PDF

Setiap tahunnya, Kementerian Agama selalu menyediakan teks doa khusus untuk upacara bendera.

Tapi, kalau kalian punya doa sendiri yang ingin dibacakan, tentunya juga diperbolehkan.

Di bawah ini, kami juga menyertakan teks doa tahun ini, serta beberapa doa lain yang mungkin bisa menjadi referensi tambahan. Simak baik-baik!

Teks Doa Upacara 17 Agustus 2024 dari Kemenag

بسمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ حَمْدَ الشَّاكِرِينَ حَمْدَ النَّاعِمِينَ حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِيءُ مَزِيْدَهُ يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِي لِجَلالِ وَجْهكَ الْكَرِيمِ وَعَظِيمٍ سُلْطَانِكَ اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنِ

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah, kami panjatkan rasa syukur, doa, dan harapan. Pada pagi hari ini, kami berkumpul untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Semoga Engkau terus memberikan rahmat dan berkah kepada seluruh rakyat dan pemimpin kami, serta menyatukan kami dalam kebersamaan dan doa.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Memberi Inspirasi, betapa indahnya negeri kami yang makmur ini. Di bulan Agustus ini, kami merayakan kemerdekaan yang ke-79 berkat rahmat dan berkah-Mu. Semoga kami selalu mampu mensyukuri anugerah-Mu. Pancarilah kami dengan pertolongan-Mu agar kami dapat terus membangun negeri ini dengan ilmu dan potensi yang kami miliki.

Baca Juga:Selamat Hari Pramuka 2024 dalam Bahasa Inggris dan TerjemahanInspirasi Nama Bayi Laki-Laki Lahir Bulan Agustus

Ya Allah, Tuhan tempat segala doa dan harapan bergantung, muliakanlah para pahlawan dan tokoh bangsa kami, baik yang masih hidup maupun yang telah tiada. Semoga dalam ridha-Mu, rakyat dan pemimpin kami bisa bekerja sama membangun bangsa menuju Nusantara Baru Indonesia Maju.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Melimpahkan Anugerah, hanya kepada-Mu kami berserah diri. Bimbinglah bangsa kami dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil. Semoga semua cita-cita dan usaha kami terwujud dengan mudah dan indah di bawah kuasa-Mu.

0 Komentar