Bebas Setelah 8 Tahun! Berikut Fakta Unik Jessica Wongso Bebas Bersyarat: Tak Ada Dendam Pada Siapapun?

Bebas Setelah 8 Tahun! Berikut Fakta Unik Jesica Wongso Bebas Bersyarat: Tak Ada Dendam Pada Siapapun?
Bebas Setelah 8 Tahun! Berikut Fakta Unik Jesica Wongso Bebas Bersyarat: Tak Ada Dendam Pada Siapapun?
0 Komentar

Otto Hasibuan, kuasa hukum Jessica, menyatakan bahwa meskipun kliennya sudah bebas bersyarat, pihaknya masih berencana untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas kasus ini. Otto menjelaskan bahwa keputusan untuk mengajukan PK didasarkan pada keyakinan bahwa putusan hukum yang diberikan tidak sepenuhnya mencerminkan kebenaran yang sebenarnya terjadi. “Tetapi kami sebagai lawyer dilakukan diskusi dengan Jessica, merasa bahwa mungkin putusan itu tidak sesuai dengan apa yang terjadi menurut kami,” ujar Otto dalam konferensi pers di Senayan Avenue by Otto Lima, Jakarta. “Oleh karena itu, kita akan mencoba peluang untuk mengajukan PK terhadap perkara itu, ya, jadi itu posisinya,” tambahnya.

Setelah bebas, Jessica mengaku ingin “healing” atau rehat sejenak sebelum memutuskan langkah berikutnya. Ketika ditanya apakah akan menemui keluarga Mirna Salihin, Jessica menyatakan bahwa saat ini ia ingin menyesuaikan diri dulu dengan kebebasannya sebelum memikirkan langkah lebih lanjut. “Karena saya masih baru keluar gitu, masih ngelihat jalanan, mau melihat yang di luar, di sana itu ada apa dulu, gitu. Biar saya healing dulu sejenak baru saya berpikir langkah-langkah berikutnya,” kata Jessica.

Bebas Bersyarat: Jesica Wongso “Tak Ada Dendam Pada Siapapun”?

Pembebasan bersyarat Jessica ini tidak lepas dari remisi yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa remisi yang diberikan kemungkinan besar karena Jessica menunjukkan perilaku yang baik selama di Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta Timur. Selain itu, Jessica juga aktif dalam berbagai kegiatan di lapas, seperti mengajar Bahasa Inggris, melatih olahraga yoga, dan membuat kerajinan tangan. “Iya jadi mungkin dia berkelakuan baik di lapas, ya, karena sebagaimana kita ketahui bahwa memang, kemarin-kemarin saya nggak berani ngomong, tapi memang sungguh selama di lapas dia juga banyak bermanfaat lah,” ujar Otto dalam konferensi pers tersebut.

Baca Juga:Apakah Jessica Wongso Layak Bebas Bersyarat? Polemik di Balik Remisi untuk Terpidana Kasus 'Kopi SianidaEdit Video Tanpa Ribet! 10 Aplikasi Terbaik untuk Kreativitas Kamu!

Jessica juga menyatakan bahwa ia tidak menyimpan dendam terhadap siapa pun yang telah menyakiti atau berlaku buruk padanya selama ini. “Pada awal itu terjadi, saya merasakan sangat sedih sekali ya. Tapi berjalannya waktu dan sekarang ini saya sudah maafkan semua yang telah melakukan hal-hal buruk kepada saya,” ungkap Jessica. Ia menambahkan bahwa kini ia merasa lebih lega dan siap untuk menjalani hidupnya dengan lebih tenang setelah bebas bersyarat.

0 Komentar