Tanggapan FC Dallas Setelah Maarten Paes Dapat Membela Timnas Indonesia

Tanggapan FC Dallas Setelah Maarten Paes Dapat Membela Timnas Indonesia
Tanggapan FC Dallas Setelah Maarten Paes Dapat Membela Timnas Indonesia
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Klub Major League Soccer, FC Dallas, memberikan tanggapan setelah salah satu pemainnya, Maarten Paes, dinyatakan dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah melalui proses panjang, kiper Maarten Paes akhirnya resmi dapat membela Timnas Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Paes sebenarnya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April lalu. Namun, kiper berusia 26 tahun ini belum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:Honda Vario 125 Terbaru Diluncurkan: Desain Ringkas dan Fitur Canggih, Siap Dipasarkan di IndonesiaMelihat Susunan Lengkap Skuad Persikas Subang di Liga 2 Indonesia 2024/2025, Diperkuat Eks Bintang PSS Sleman

Alasannya, Paes pernah membela Timnas Belanda di kategori kelompok usia saat usianya sudah menginjak 22 tahun.

Sesuai aturan FIFA, pemain tidak dapat memperkuat negara lain setelah berusia lebih dari 21 tahun saat ingin berpindah asosiasi.

Paes pernah menjadi bagian dari tim Belanda kelompok usia, yaitu Belanda U-19, U-20, dan U-21, dari tahun 2016 hingga 2020.

Kemudian, PSSI mengajukan kasus Maarten Paes ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sidang tersebut digelar pada 15 Agustus lalu.

Akhirnya, seperti yang diumumkan oleh Erick Thohir, Paes kini dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Diperkirakan kiper FC Dallas tersebut akan bermain di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimulai pada September mendatang!

FC Dallas merespons kabar ini dengan mengunggah foto Paes dengan gambar burung garuda di wajahnya. “Garuda’s own,” tulis FC Dallas pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Baca Juga:Nokia Lumia Max 2024: Kembalinya Legenda dengan Spesifikasi GaharNokia Beam Max 5G: Smartphone Canggih yang Dinantikan

Sementara itu, kehadiran Paes diyakini akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia, terutama dengan pengalamannya bermain di sepak bola Amerika Serikat.

“Kami yakin bahwa Maarten Paes akan memberikan dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik,” kata Erick.

“Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia,” demikian disampaikan dalam pernyataan tertulis tersebut.

(dbm)

0 Komentar