Pendaftaran CPNS Karawang 2024 Resmi Dibuka! Tata Cara Daftar, Jadwal dan Formasi!

Pendaftaran CPNS Karawang 2024 Resmi Dibuka! Tata Cara Daftar dan Jadwal Pendaftaran!
Pendaftaran CPNS Karawang 2024 Resmi Dibuka! Tata Cara Daftar dan Jadwal Pendaftaran!
0 Komentar

2. Isi Data Diri

Pada tahap ini, pelamar harus mengisi data diri yang meliputi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP, nomor Kartu Keluarga (KK), nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor ponsel, dan email pribadi yang aktif.

3. Unggah Dokumen

Setelah mengisi data diri, pelamar akan diminta untuk mengunggah beberapa dokumen yang menjadi persyaratan, antara lain pasfoto berlatar belakang merah, swafoto, scan KTP, ijazah, sertifikat pendidik atau STR (untuk guru dan tenaga kesehatan), transkrip nilai, dan dokumen persyaratan lainnya sesuai ketentuan instansi yang dilamar.

4. Proses Pendaftaran Akun

Jika seluruh data sudah diisi dengan benar, pelamar dapat melanjutkan proses pendaftaran akun hingga selesai dan mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa pendaftaran akun telah berhasil.

Baca Juga:Pendaftaran CPNS Subang Hari ini Dibuka! Berikut Jadwal, Formasi dan Jurusan yang Tersedia di CPNS Subang!Setelah Bebas, Apakah Jessica Wongso Masih Memiliki Hak untuk Keluar Negeri?

Setelah berhasil membuat akun, pelamar dapat melanjutkan proses pendaftaran dengan login kembali ke akun SSCASN menggunakan NIK dan kata sandi yang telah didaftarkan. Selanjutnya, pelamar harus mengisi biodata, memilih jenis seleksi, memilih formasi dan instansi yang diinginkan, serta mengunggah dokumen persyaratan sesuai format dan ukuran yang telah ditentukan.

Cara Cek Formasi CPNS 2024

Untuk memudahkan calon pelamar dalam mengetahui formasi yang tersedia, setiap instansi pemerintah akan mengumumkan pengadaan CPNS melalui situs resmi masing-masing. Pengumuman ini dilakukan secara bertahap mulai 19 Agustus hingga 2 September 2024. Selain itu, BKN juga menyediakan fitur ASN Karier yang dapat diakses melalui portal SSCASN, yang dirancang untuk membantu pelamar mencari formasi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan mereka.

Calon pelamar bisa menggunakan fitur ASN Karier dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka Situs SSCASN

Akses situs https://sscasn.bkn.go.id untuk menggunakan fitur ASN Karier.

2. Pilih Tingkat Pendidikan

Pilih tingkat pendidikan yang sesuai, mulai dari SD, SMP, SMA, diploma, sarjana, master, hingga doktor.

3. Pilih Program Studi

Masukkan jurusan atau program studi yang telah ditempuh.

4. Pilih Instansi Pemerintah

Masukkan nama instansi pemerintah yang membuka lowongan CPNS, seperti kementerian, lembaga, atau pemerintah daerah.

5. Cari Formasi

Setelah semua informasi dimasukkan, klik “Cari” untuk melihat daftar formasi yang tersedia.

0 Komentar