Samsung Galaxy Z Flip 6 Semakin Kuat, Ini Kunci Ketangguhannya

Samsung Galaxy Z Flip 6 Semakin Kuat, Ini Kunci Ketangguhannya
Samsung Galaxy Z Flip 6 Semakin Kuat, Ini Kunci Ketangguhannya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Desain Samsung Galaxy Z Flip 6 mungkin tidak terlalu berbeda dari generasi sebelumnya, tetapi ponsel lipat ini menghadirkan berbagai peningkatan yang membuat engsel, bodi, dan layarnya lebih tangguh.

Layar utamanya masih menggunakan panel Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci, namun lipatan pada layar utama Galaxy Z Flip 6 kini lebih samar dibandingkan dengan pendahulunya.

Samsung juga menambahkan lapisan pelindung dan film protektif yang fleksibel pada Galaxy Z Flip 6, termasuk lapisan Ultra Thin Glass (UTG) yang menambah ketebalan layar hingga 60%, membuatnya lebih tahan terhadap benturan.

Baca Juga:Menyerupai Moge V-Twin, Cruiser 250cc Ini Menjadi Pesaing Honda Rebel 300Huawei Nova 11 Pro: Smartphone Premium dengan Kamera Unggulan

Layar utama Galaxy Z Flip 6 juga dilengkapi dengan teknik pelapisan baru yang mengurangi pantulan cahaya, sehingga layar tetap jelas terlihat di luar ruangan. Tingkat kecerahan layar juga ditingkatkan dari 1.750 nits menjadi 2.600 nits.

Mekanisme engsel Galaxy Z Flip 6 menggunakan teknologi canggih dari Samsung, memungkinkan desain yang lebih tipis dan pengalaman melipat yang lebih mulus.

Ketika layar ditutup, empat poros bekerja untuk melipat layar menjadi bentuk tetesan air, memastikan dua bagian layar menyatu dengan sempurna. Engsel ini menggunakan struktur rel ganda simetris yang dapat meredam guncangan eksternal secara merata.

Galaxy Z Flip 6 dapat digunakan dalam keadaan setengah terbuka pada sudut antara 75 dan 115 derajat dengan fitur FlexMode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video atau mengambil foto tanpa bantuan tripod.

Bodi Galaxy Z Flip 6 terbuat dari material Enhanced Armor Aluminium yang lebih tahan goresan dan mengurangi risiko kerusakan. Bagian belakang ponsel juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Tidak hanya desain yang lebih tangguh, performa Galaxy Z Flip 6 juga mengalami banyak peningkatan. Galaxy Z Flip 6 menjadi ponsel pertama dalam lini Z Flip yang dilengkapi dengan vapor chamber, fitur yang menjaga suhu ponsel tetap dingin.

Samsung juga menyematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh, dengan teknik khusus untuk meningkatkan kapasitas baterai tanpa menambah ukuran atau ketebalan ponsel.

(dbm)

0 Komentar