Tanggapan Pihak Anies setelah Ridwan Kamil Mendapat Dukungan dari 12 Partai Politik dalam Pilgub Jakarta

Tanggapan Pihak Anies setelah Ridwan Kamil Mendapat Dukungan dari 12 Partai Politik dalam Pilgub Jakarta
Tanggapan Pihak Anies setelah Ridwan Kamil Mendapat Dukungan dari 12 Partai Politik dalam Pilgub Jakarta
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pasangan calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) dan Suswono telah diumumkan secara resmi oleh 12 partai politik. Menanggapi deklarasi tersebut, Anies Baswedan, yang juga berniat maju sebagai calon gubernur DKI, memberikan komentar.

“Pendaftaran calon masih dibuka hingga 29 Agustus 2024. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” ujar juru bicara Anies, Sahrin Hamid, pada Senin (19/8/2024).

Saat ini, PDIP adalah satu-satunya partai yang belum menyatakan dukungannya untuk calon gubernur. Di Jakarta, PDIP memiliki 15 kursi hasil Pileg 2024, masih kurang dari 22 kursi yang diperlukan untuk mencalonkan.

Baca Juga:Tecno Phantom V Fold 2 5G dan V Flip 2 5G Akan Segera DiluncurkanSamsung Galaxy Z Flip 6 Semakin Kuat, Ini Kunci Ketangguhannya

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan partai-partai lainnya dalam KIM plus secara resmi mengusung Ridwan Kamil (RK) dan Suswono untuk Pilgub Jakarta.

Deklarasi dukungan KIM plus dilakukan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta (19/8/2024), dihadiri oleh Ridwan Kamil dan Suswono bersama pimpinan partai koalisi. Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka juga hadir.

Di antara pimpinan partai yang hadir adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim, serta pimpinan partai lainnya. Mereka membacakan dan menandatangani deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil dan Suswono.

“Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami, partai-partai dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, menyatakan dukungan untuk Haji Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.Ud sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. Suswono M.MA sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah Jakarta tahun 2024,” kata Muzani saat membacakan deklarasi. “Kami siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2024-2029,” tambahnya.

Ridwan Kamil adalah mantan Gubernur Jawa Barat dan saat ini menjabat sebagai Waketum Partai Golkar, sedangkan Suswono adalah mantan Menteri Pertanian dan kini Ketua Majelis Pertimbangan DPP PKS.

(dbm)

0 Komentar