Marselino Ferdinan Bangga Telah Membuat Sejarah untuk Indonesia di Liga Inggris

Marselino Ferdinan Bangga Telah Membuat Sejarah untuk Indonesia di Liga Inggris
Marselino Ferdinan Bangga Telah Membuat Sejarah untuk Indonesia di Liga Inggris
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, menyatakan kebanggaan mendalam karena hampir mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang lahir di Indonesia yang berkompetisi di Championship atau divisi kedua Liga Inggris bersama Oxford United.

Dalam wawancara di YouTube resmi Oxford United, Marselino, gelandang serang berusia 19 tahun, mengungkapkan antusiasmenya untuk membuat sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

“Saya sangat bahagia dan tidak bisa menggambarkan perasaan saya. Saya sangat menantikan kesempatan bermain dan membuktikan kualitas saya di Oxford,” ujar Marselino.

Baca Juga:Langkah Ketua PSSI Memperjuangkan Maarten Paes Dianggap Patut DihargaiChery Fulwin T11, SUV Mewah yang Akan Segera Diluncurkan di Akhir Bulan Ini

Sebelum Marselino, Nathan Tjoe-A-On sudah pernah bermain di Championship, tetapi ia tidak lahir di Indonesia. Selain Marselino, ada juga Elkan Baggott yang turut berkompetisi di Liga Inggris musim ini.

Marselino, yang sebelumnya bermain untuk KMSK Deinze di Belgia, kini bergabung dengan Oxford United, klub yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Ia berharap dapat terus meningkatkan kemampuan dan belajar lebih banyak di Liga Inggris.

“Sepak bola Indonesia telah mengalami kemajuan yang signifikan. Kami berhasil meraih medali emas di SEA Games setelah 32 tahun dan hampir lolos ke Olimpiade. Saya merasa belum puas dan ingin belajar lebih banyak di Oxford,” tambah Marselino.

Oxford United mengontrak Marselino dengan durasi dua tahun.

(dbm)

0 Komentar