Kaesang Pangarep Terbang dengan Private Jet, Berapa Sebenarnya Kekayaannya?

Kaesang Pangarep Terbang dengan Private Jet, Berapa Sebenarnya Kekayaannya?
Kaesang Pangarep Terbang dengan Private Jet, Berapa Sebenarnya Kekayaannya?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, belakangan menjadi sorotan publik setelah dirinya disebut-sebut menggunakan private jet saat berangkat ke Amerika Serikat bersama sang istri, Erina Gudono. Kabar ini kemudian memicu penasaran publik terkait kekayaan yang dimiliki Kaesang sehingga mampu menikmati kemewahan tersebut.

Berdasarkan unggahan di Instagram Stories Erina, yang menampilkan jendela oval khas pesawat mewah, banyak yang menduga bahwa jet yang digunakan pasangan ini adalah Gulfstream G650ER. Pesawat ini bukanlah sembarang pesawat, melainkan salah satu jenis jet pribadi paling eksklusif dan mahal yang dapat menampung lebih dari 13 penumpang.

Harga sewa untuk menggunakan Gulfstream G650ER berkisar antara USD 17.000 hingga 19.750 per jam, atau sekitar Rp 261,8 juta hingga Rp 304,1 juta jika dikonversi ke mata uang rupiah. Perjalanan dari Indonesia ke Amerika Serikat yang memakan waktu sekitar 20 jam, diperkirakan menghabiskan biaya sekitar Rp 6 miliar untuk sekali perjalanan. Angka ini jelas sangat fantastis dan membuat banyak orang bertanya-tanya, dari mana Kaesang mendapatkan kekayaan sebesar itu untuk bisa menikmati fasilitas mewah ini?

Baca Juga:Berapa Miliaran Rupiah di Balik Perjalanan Kaesang dan Erina ke Amerika Serikat Pakai Jet Pribadi? Yuk Simak!Kemenkeu Buka 63 Jabatan Dengan 1.230 untuk Formasi Rekruitmen CPNS 2024!

Fakta menarik lainnya, Kaesang Pangarep diketahui memiliki aset yang tidak sedikit. Berdasarkan berbagai laporan, aset yang dimiliki oleh Kaesang diperkirakan mencapai lebih dari Rp 100 miliar. Pada tahun 2022, Kaesang membeli saham PT Panca Mitra Multiperdana melalui perusahaannya, PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat), sebesar 8 persen dengan nilai transaksi mencapai Rp 92,2 miliar. Investasi besar ini tentu saja menambah daftar panjang sumber kekayaan Kaesang.

Tak hanya itu, Kaesang juga memiliki saham di klub sepak bola Persis Solo, di mana ia menguasai 40 persen saham klub yang bermarkas di Surakarta tersebut. Selain menjadi pemilik saham mayoritas, Kaesang juga menjabat sebagai komisaris di RANS Entertainment, sebuah perusahaan hiburan yang dimiliki oleh selebritas terkenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Jabatan ini dipegangnya sejak Oktober 2021.

Sebagai seorang pengusaha, Kaesang dikenal memiliki berbagai lini bisnis yang sukses. Beberapa usaha yang ia jalankan antara lain adalah Sang Pisang, Ternakopi, Mangkokku, Markobar, Goola, Sang Javas, Madhang, dan Saham Rakyat. Tidak hanya itu, Kaesang juga aktif sebagai konten kreator di YouTube, dengan kanal yang bernama Kaesang Pangarep by GK Hebat. Di kanal tersebut, ia sering menghadirkan berbagai konten bincang-bincang yang menghadirkan tamu artis hingga figur publik.

0 Komentar