Pilgub Jakarta 2024! Anies Masih Menunggu Kepastian dari PDIP

Pilgub Jakarta 2024! Anies Masih Menunggu Kepastian dari PDIP
Pilgub Jakarta 2024! Anies Masih Menunggu Kepastian dari PDIP
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, menyampaikan harapannya agar kerja sama politik antara Anies dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap berlanjut di Pilkada DKI Jakarta 2024. Pernyataan ini muncul sebagai tanggapan atas batalnya pengumuman dukungan PDIP terhadap Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2024 yang sebelumnya santer terdengar akan diumumkan pada Senin (26/8).

“Bahwa betul komunikasi Pak Anies dengan PDI Perjuangan berlangsung baik dan substantif. Harapan kita tentunya dapat berlanjut dalam kerja sama politik demi terwujudnya misi partai untuk membangun kesejahteraan rakyat di Jakarta,” ungkap Sahrin dalam pernyataannya mengutip dari CNNIndonesia.com pada Selasa (17/8).

Namun, Sahrin juga mengakui bahwa pada Senin lalu, memang tidak ada jadwal resmi dari PDIP untuk mengumumkan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur di DKI Jakarta, Jawa Barat, maupun Jawa Timur.

Baca Juga:Bendungan Jatiluhur, Bendungan Air Tertua Di Asia Tenggara yang Tetap Kokoh Mengalirkan Energi Selama 62 TahunViral di Media Sosial! Warganet Bongkar Kebenaran Soal Erina Gudono Bau Badan!

Anies sendiri pada hari tersebut sempat mengunjungi kantor Badan Budaya PDIP untuk bertemu dengan Rano Karno, mantan Gubernur Banten. Pertemuan tersebut, menurut Sahrin, berlangsung dengan membahas berbagai isu terkait daerah yang pernah mereka pimpin. “Baik Rano ataupun Anies adalah sama-sama pernah menjadi Kepala Daerah. Anies di Jakarta dan Rano di Banten,” jelas Sahrin.

Sahrin juga menegaskan bahwa keputusan PDIP terkait siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur DKI Jakarta sepenuhnya merupakan hak kedaulatan partai. Ia menambahkan bahwa Anies menghormati keputusan tersebut dan tidak ada niatan untuk mengintervensi proses politik yang sedang berlangsung di PDIP. “Sebagaimana kita tahu bahwa tidak ada satupun yang dapat mengintervensi keputusan partai. Apalagi PDI Perjuangan. Sebuah partai yang memiliki karakter yang kuat karena tempaan sejarah dan perjuangan, di dalam maupun di luar pemerintah,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dikabarkan bakal diumumkan oleh PDIP untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 berpasangan dengan Rano Karno. Kabar ini bertepatan dengan kegiatan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang pada saat itu memberikan 45 surat rekomendasi dukungan kepada calon kepala daerah di Pilkada 2024. Bahkan, Anies sempat bertemu dengan Rano Karno di DPP PDIP dan mengenakan batik merah, yang menambah spekulasi bahwa dirinya akan diusung oleh partai tersebut.

0 Komentar