Pramono Anung dan Rano Karno Muncul sebagai Pasangan Potensial PDIP di Pilgub Jakarta 2024

Pramono Anung dan Rano Karno Muncul sebagai Pasangan Potensial PDIP di Pilgub Jakarta 2024
Pramono Anung dan Rano Karno Muncul sebagai Pasangan Potensial PDIP di Pilgub Jakarta 2024
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Spekulasi mengenai siapa yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jakarta 2024 semakin menarik perhatian publik. Meski sebelumnya nama Anies Baswedan santer disebut-sebut akan dipasangkan dengan Rano Karno, hingga kini PDIP belum secara resmi mengumumkan pasangan tersebut. Namun, kabar baru yang muncul justru menyebutkan bahwa Pramono Anung akan dipasangkan dengan Rano Karno sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Kabar ini mulai mencuat setelah dalam pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang ketiga, Senin (26/8/2024), tidak ada nama Anies yang disebut. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa PDIP mungkin telah mengubah strategi politiknya dengan memasangkan Pramono Anung, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sekretaris Kabinet, dengan Rano Karno, yang merupakan kader senior PDIP dan mantan Gubernur Banten.

Ketua DPP PDIP, Nusyirwan Soejono, ketika dikonfirmasi mengenai kemungkinan duet Pramono-Rano, memberikan jawaban singkat namun tegas, “Benar,” ujarnya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai alasan perubahan arah politik tersebut.

Baca Juga:Bendungan Jatiluhur, Bendungan Air Tertua Di Asia Tenggara yang Tetap Kokoh Mengalirkan Energi Selama 62 TahunViral di Media Sosial! Warganet Bongkar Kebenaran Soal Erina Gudono Bau Badan!

Sebelum pengumuman gelombang ketiga tersebut, Anies Baswedan sempat terlihat mengunjungi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan tersebut, Anies terlihat duduk bersebelahan dengan Rano Karno, keduanya tampak akrab dan saling tersenyum. Anies mengenakan kemeja tenun merah, sementara Rano mengenakan kemeja merah khas PDIP dan peci hitam. Pertemuan ini terjadi sebelum acara pengumuman calon kepala daerah dimulai, memunculkan spekulasi bahwa Anies mungkin akan diumumkan sebagai calon gubernur. Namun, kenyataannya, nama Anies tidak disebut dalam pengumuman tersebut.

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, memberikan sambutan setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan beberapa nama calon kepala daerah dari berbagai daerah. Namun, pengumuman mengenai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tetap belum dilakukan, membuat publik semakin bertanya-tanya mengenai arah politik PDIP di ibu kota.

Dengan munculnya nama Pramono Anung sebagai pasangan Rano Karno, spekulasi mengenai calon kuat dari PDIP semakin menghangat. Pramono Anung sendiri merupakan figur yang sangat dekat dengan Presiden Joko Widodo dan dikenal sebagai sosok yang memiliki kemampuan manajerial yang baik serta pengalaman luas dalam pemerintahan. Sementara itu, Rano Karno, selain memiliki pengalaman sebagai gubernur, juga memiliki popularitas yang tinggi di kalangan masyarakat.

0 Komentar