Erina Gudono Diduga Langgar Aturan Penting di Pura Mangkunegaran

Erina Gudono Diduga Langgar Aturan Penting di Pura Mangkunegaran
Erina Gudono Diduga Langgar Aturan Penting di Pura Mangkunegaran
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Momen lawas Erina Gundono bersua ke Pura Mangkunegaran kembali dikulik. saat itu, Putri DIY 2022 ini berkunjung secara spesial untuk menghadiri perayaan 1 suro di Pura Mangkunegara.

Tidak sendiri, Erina tentu ditemani oleh sang suami, Kaesang Pangarep. Momen kehadirannya semakin terbukti dengna foto bersama penguasa Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X.

“Peringatan 1 suro di Pura Mangkunegaran. Bersama sahabat kami KGPAA Mangkunegaran X- Gusti @bhresudjiwo beserta keluarga dan kerabat beliau kami mengikuti malam peringatan 1 suro.” Bunyi keterangan yang disertakan oleh Erina Gudono dalam unggahannya di Instagram, dilansir kembali dari suara.com.

Baca Juga:Nagita Slavina Disebut akan Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama Wanda Hara5 Dampak Negatif Penggunaan Makeup Berlebih

Pada mome peringatan 1 suro tersebut ,baik Kaesang maupun Erina mengikuti busana yang telah ditentukan. pasangan ini mengenakan atasan hitam dipadukan dengan Jarik Batik.

Namun tentu saja, ada larangan bagi Kaesang dan Erina untuk memakai batik dengan motif parang seperti KGPAA Mangkunegara X.

Motif parang hanya digunakan oleh raja dan keluarganya di lingkup keraton, Dalam hal ini Pura Mangkunegaran.

Dulu, ketika momen tersebut dibagikan oleh Erina Gudono di media soisal, sempat ada pertanyaan dari warganet seputar pantangan bagi ibu hamil.

Pasalnya, ramai mitos mengenai ibu hamil yang dilarang keluar rumah untuk mengikuti perayaan 1 suro.

Mitos tersebut memang belum terbukti secara sainstifik. Pada saat yang sama, larangan tersebut tetap bisa dipandang dari segi yang positif, Misalkan mengenai ibu hamil yang sebaiknya menjaga diri dan menghindari beragam hal yang mungkin mengganggu kesehatan di luar rumah.

“Sekarang sku pshsm kenapa banyak aturan yang dilanggar. Waktu 1 suro kan bumil gak boleh ikutan kirab. Eh mbak Erina ikutan juga. Seharusnya gak bolehpake alas kaki eh mbak Erina pake flatshoes.” cuitan seorang netisen di X.

0 Komentar