Reaksi AFA Setelah Argentina Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 Dengan Skor 2 – 1

Reaksi AFA Setelah Argentina Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 Dengan Skor 2 - 1
Reaksi AFA Setelah Argentina Dikalahkan Timnas Indonesia U-20 Dengan Skor 2 - 1
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) memberikan tanggapan yang cukup tajam setelah tim muda mereka, Tango Muda, dikalahkan oleh Timnas Indonesia U-20. Pada hari pertama turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 di Stadion Mokdong pada Rabu (28/8).

Argentina sempat unggul lebih dulu melalui gol Mirko Juarez Gemlich pada menit ke-17, namun akhirnya harus menerima kekalahan setelah Timnas Indonesia U-20 membalikkan keadaan dengan gol dari Kadek Arel (75′) dan Mouri Simon (78′).

Hasil ini mengejutkan banyak pihak, mengingat Argentina adalah favorit yang diunggulkan untuk menang, apalagi mereka berada di peringkat pertama dunia menurut FIFA dan merupakan juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:Link Streaming Indonesia U-20 vs Thailand U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024Suzuki Burgman Street 125 EX: Skutik Premium dengan Fitur Canggih

Menariknya, akun media sosial dan situs web resmi AFA tidak mengunggah hasil pertandingan melawan Timnas Indonesia U-20.

Namun, beberapa jam setelah pertandingan berakhir, AFA akhirnya memposting sebuah konten di akun Instagram mereka. Alih-alih membahas hasil pertandingan, mereka justru mengenang keberhasilan Timnas Argentina saat meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

“Menuju 20 tahun juara sempurna: Argentina di Athena 2004,” tulis mereka di keterangan foto yang diunggah.

Pada ajang tersebut, Argentina yang dilatih oleh Marcelo Bielsa tampil sangat dominan, dengan meraih enam kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun. Carlos Tevez, yang saat itu masih muda, menjadi pencetak gol terbanyak dengan delapan gol.

Tindakan ini seolah menjadi sindiran halus bagi Indonesia, yang hampir berhasil tampil di Olimpiade Paris 2024 sebelum kalah dari Guinea di babak play-off.

(dbm)

0 Komentar