Final Bulu Tangkis Paralimpiade 2024: Indonesia Pastikan Tambahan Medali Emas

Final Bulu Tangkis Paralimpiade 2024: Indonesia Pastikan Tambahan Medali Emas
Final Bulu Tangkis Paralimpiade 2024: Indonesia Pastikan Tambahan Medali Emas
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tambahan medali emas di cabang bulu tangkis Paralimpik 2024 sudah dipastikan. Pasalnya, final ganda campuran Paralimpiade 2024 di Paris akan menjadi All-Indonesia final.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, akan bertemu di final pada Senin, 2 September 2024.

Keduanya berlaga di ganda campuran klasifikasi SL3-SU5, yang menggabungkan pemain dengan keterbatasan gerak pada satu tangan dan kaki.

Baca Juga:Daftar Perolehan Medali Paralimpiade 2024: Indonesia Sukses Meraih 2 Perak dan 2 PerungguReview Vivo V40: Perpaduan Elegan dan Performa Unggul

Selain medali emas, Indonesia juga sudah dipastikan akan membawa pulang medali perak.

“Jika ada All-Indonesian final, itu berarti Indonesia mendominasi (ganda campuran),” ujar Chief de Mission Indonesia untuk Paralimpiade, Reda Mathovani, dikutip dari Kompas.id.

“Walaupun tuan rumah memiliki banyak suporter, hal itu tidak berpengaruh karena menurut saya, kemampuan pemain Indonesia di atas lawan,” tambahnya.

Reda juga menyebutkan bahwa kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini memang tampil sangat dominan dan merupakan unggulan teratas.

Pada semifinal yang berlangsung Minggu, 1 September 2024, Hikmat/Ratri menang dengan mudah melawan pasangan Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Seansupa, dengan skor 21-12 dan 21-8.

Sementara itu, Fredy/Khalimatus berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Lucas Mazur/Faustine Noel, dengan skor 21-15 dan 21-15.

Menjelang All-Indonesia Final, pelatih bulu tangkis Paralimpiade Indonesia, Jarot Hernowo, memberikan pesan kepada para atletnya untuk menjaga kondisi fisik, meskipun lawan mereka adalah teman satu tim di pelatnas.

(dbm)

0 Komentar