Biar Rumah Gak Sesak! Begini Cara Hitung Tinggi Plafon Ideal

Biar Rumah Gak Sesak! Begini Cara Hitung Tinggi Plafon Ideal
Biar Rumah Gak Sesak! Begini Cara Hitung Tinggi Plafon Ideal
0 Komentar

Hitung-Hitungan Tinggi Plafon: Gampang Kok!

Kalau kamu berencana bangun rumah sendiri, menghitung tinggi plafon yang ideal itu gampang kok. Cukup pake rumus simpel: tambahkan tinggi badan kamu dengan 76 cm. Misalnya, tinggi badan kamu 180 cm, tambahkan 76 cm, jadinya 256 cm alias 2,56 meter. Ini bisa jadi patokan buat tinggi plafon yang nyaman di rumahmu, baik itu buat ruang tamu, kamar tidur, atau bahkan kamar mandi.

Ingat, meski terlihat sepele, tinggi plafon bisa bikin rumah terasa luas atau justru sempit. Jadi, kalau lagi merencanakan renovasi rumah atau bangun dari nol, perhitungkan tinggi plafon biar hunian kamu jadi tempat yang nyaman dan nggak bikin sumpek. Apalagi kalau tinggal di daerah panas, plafon yang tinggi bisa jadi solusi jitu buat menjaga sirkulasi udara tetap sejuk.

Plafon Tinggi, Rumah Megah!

Selain soal kenyamanan, plafon tinggi juga bisa bikin rumah terlihat lebih megah dan elegan, lho. Kebayang kan punya ruang tamu dengan langit-langit tinggi, bikin suasana jadi lebih luas dan berkelas? Ditambah lagi, dengan plafon tinggi, kamu bisa lebih bebas mengatur tata letak lampu gantung atau ornamen lainnya biar rumah makin estetik.

Baca Juga:Awan Tsunami Bikin Heboh, Ini Fakta di Balik Fenomena Alam Unik Ini!Apa Itu Fenomena Awan Tsunami? Begini Penjelasan Menurut BMKG!

Jadi, nggak cuma soal fungsi, tinggi plafon juga berpengaruh sama estetika rumah. Rumah dengan plafon tinggi pasti lebih menarik buat dilihat, apalagi kalau kamu suka mendekorasi ruangan dengan gaya modern atau minimalis. Dengan plafon tinggi, suasana rumah bakal terasa lebih adem, lega, dan tentunya lebih homey.

Jadi, udah siap pasang plafon tinggi buat rumah kamu biar makin nyaman dan estetik?

0 Komentar