Kang Jimat Hadiri PHBI Maulid Nabi dan Deklarasi GRIB di Ponpes Raudlatul Hasanah

Kang Jimat Hadiri PHBI Maulid Nabi dan Deklarasi GRIB di Ponpes Raudlatul Hasanah
Kang Jimat Hadiri PHBI Maulid Nabi dan Deklarasi GRIB di Ponpes Raudlatul Hasanah (Foto Dok Pasundan Ekspres dari kiri Kang Jimat, Herkules @Hadi Martadinata 14/09/24)
0 Komentar

SUBANG– Calon Bupati Subang, H. Ruhimat, atau yang lebih dikenal sebagai Kang Jimat, menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu Malam, (14/9), serta deklarasi Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) di Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah, Subang.

Acara tersebut dimulai pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB dan dipimpin oleh KH. Abdul Mu’min, yang juga dikenal sebagai Abah Maung, Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah.

Dalam acara ini, Kang Jimat duduk bersama dengan H. Hercules, Ketua Umum GRIB, serta Abah Maung di atas panggung. Kehadiran Kang Jimat di tengah-tengah masyarakat pondok pesantren serta organisasi GRIB menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi dan memperkuat dukungan untuk keberlanjutan kepemimpinannya di Subang.

Baca Juga:Animo Masyarakat Nonton Batch 2 Film TMJP Karya Sineas Muda Subang Masih TinggiJP.Holiday Tour & Travel Siap Layani Perjalanan Wisata dengan Sepenuh Hati

KH. Abdul Mu’min atau Abah Maung menyampaikan pesan penting kepada para pejabat yang hadir, khususnya terkait perhatian terhadap para santri di pesantrennya. Ia menekankan pentingnya memastikan kesejahteraan santri yang belajar di Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah.

“Sebentar lagi presiden kita akan dilantik, Bapak Prabowo Subianto. Saya titipkan kepada para pejabat, jangan sampai santri saya tidak makan, karena mereka di ponpes ini saya gratiskan, tidak ada pungutan bayaran,” ujar Abah Maung.

Lebih lanjut, Abah Maung mengingatkan para santri tentang pentingnya menjaga agama dengan sungguh-sungguh dan tidak menjadikan agama sebagai alat untuk mencari keuntungan pribadi.

“Semoga santri-santri yang ada di sini dapat menghidupkan agama, bukan mencari hidup dengan menjual agama,” tambahnya.

Sementara itu, H. Hercules, sebagai Ketua Umum GRIB, turut memberikan sambutannya dan menyampaikan apresiasi serta dukungannya kepada Kang Jimat. Ia mengenang masa-masa saat dirinya dan Kang Jimat masih berjuang di pasar induk Cibitung, Bekasi.

“Saudara saya, H. Ruhimat, mantan Bupati Subang ini adalah keluarga yang sudah saya kenal sejak lama, waktu masih di pasar induk Cibitung,” kata H. Hercules.

Ia melanjutkan bahwa dirinya bersyukur melihat Kang Jimat berhasil menjadi Bupati Subang setelah melalui perjalanan hidup yang keras.

Baca Juga:Jurus Jitu Atasi Asam Urat Tinggi, Coba Konsumsi 5 Sayur Ini!Mau Kuliah Gratis? Yuk, Daftar Beasiswa Bakti BCA 2025, Ada Uang Saku Bulanan Loh!

“Alhamdulillah saudara saya ini, kembali ke Subang dan menjadi Bupati Subang setelah melewati kerasnya hidup di Bekasi sana, khususnya di Pasar Cibitung,” ujarnya.

0 Komentar