Kang Jimat Hadiri Maulid Nabi dan Deklarasi Dukungan Politik di Ponpes Al-Islah Compreng

Kang Jimat Hadiri Maulid Nabi dan Deklarasi Dukungan Politik di Ponpes Al-Islah Compreng
Kang Jimat Hadiri Maulid Nabi dan Deklarasi Dukungan Politik di Ponpes Al-Islah Compreng (Senin, 16 September 2024)
0 Komentar

SUBANG– Kang Jimat bersama sejumlah tokoh hadir dalam acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Deklarasi Dukungan Politik di Pondok Pesantren Al-Islah, Compreng, pada Senin, (16/9).

Acara yang berlangsung pukul 10.30 WIB tersebut dihadiri oleh KH Ushfuri Anshor, H. Aceng Kudus, Bos Urip, Pengurus Yayasan Ponpes Al-Islah, serta Forum Santri dan Alumni.

Kang Jimat menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangan yang terjadi selama masa kepemimpinannya di periode pertama, khususnya akibat pandemi Covid-19 yang mempengaruhi anggaran pembangunan.

Baca Juga:Kang Jimat Hadiri Maulid Nabi di Desa Cirangkong dan Berikan Santunan Anak YatimDirasa Resto dan Cafe, Pilihan Terbaik Wisatawan di Jalur Arteri Subang-Lembang

“Saya mengawali dengan permohonan maaf, selama saya menjabat di periode pertama banyak sekali kekurangan, diterjang pandemi dunia yang namanya Covid-19. Anggaran yang sudah sirencanakan untuk 220 KM harus di refocusing ke penanganan pandemi. ,” ungkapnya.

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tidak putus asa dan berkomitmen untuk memaksimalkan dampak positif dari pembangunan besar seperti Pelabuhan Patimban dan proyek strategis lainnya.

Kang Jimat juga menyampaikan rencana ke depan, salah satunya adalah mendorong Peraturan Daerah (Perda) Maghrib Mengaji yang diharapkan dapat meningkatkan moral generasi muda Subang.

“Pondok Pesantren ini adalah penopang utama untuk peningkatan moral di Subang,” tambahnya. Ia juga berjanji untuk memberikan 10 kuota umroh kepada para tahfidz Al-Qur’an di Ponpes tersebut.

Pengurus Yayasan Al-Islah menyampaikan dukungan penuh terhadap Kang Jimat.

“H. Ruhimat satu-satunya Bupati yang tidak bermasalah dengan hukum dan telah mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kami berharap dapat melanjutkannya ke periode kedua,” kata perwakilan pengurus.

Sementara itu, Sahri Mulyana, Ketua Forum Komunikasi Santri dan Alumni Ponpes Se-Kabupaten Subang, menegaskan bahwa forum tersebut akan menjadi garda terdepan dalam mendukung pasangan H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang.

“Kami tegak lurus mendukung beliau dan siap mendeklarasikan dukungan sekarang juga,” tegas Sahri.

Baca Juga:Kang Jimat Hadiri Undangan LSM Harimau di Desa MandalawangiKang Jimat Perkuat Silaturahmi dan Dorong Perda Maghrib Mengaji untuk Pembangunan Moral di Subang

KH Ushfuri Anshor, sebagai pimpinan Ponpes, juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap segala yang direncanakan untuk kemajuan pesantren dapat segera terwujud.

“Alhamdulillah, ke depan Insya Allah akan ada pembangunan yang dibantu oleh Bos Urip,” ujarnya.

0 Komentar