Kang Jimat Dialog dengan Petani Tebu Purwadadi, Komitmen Sertifikasi Tanah dan Dukungan Pilkada 2024!

Kang Jimat Dialog dengan Petani Tebu Purwadadi, Komitmen untuk Sertifikasi Tanah dan Dukungan untuk Pilkada 20
Kang Jimat Dialog dengan Petani Tebu Purwadadi, Komitmen untuk Sertifikasi Tanah dan Dukungan untuk Pilkada 2024
0 Komentar

SUBANG– Kang Jimat (H. Ruhimat) menggelar dialog bersama para petani tebu di Perkebunan Tebu Pasirbungur, Purwadadi. Acara yang dihadiri oleh petani tebu dari Purwadadi dan Cikaum, serta petani mitra Pabrik Gula (PG) Rajawali. Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat menegaskan komitmennya untuk melanjutkan program sertifikasi tanah bagi petani, yang sempat tertunda pada periode pertama kepemimpinannya.

“Saya siap mengemban amanah untuk kembali menjadi Bupati Subang di periode kedua. Di tengah keterbatasan akibat COVID-19, saya masih bisa memperjuangkan sertifikasi tanah untuk petani Purwadadi dan Cikaum, meskipun belum seluruhnya terealisasi. Pada periode kedua, saya akan memprioritaskan hal ini,” ucap kang Jimat Pada Sabtu, 21 September 2024.

Ia juga berjanji akan lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya di periode mendatang jika terpilih kembali, dengan fokus untuk memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat, terutama para petani tebu.

Baca Juga:Tim Pemenangan Jimat-Aku Gelar Rapat Konsolidasi dan Persiapan Pengundian Nomor UrutKang Jimat Tegaskan Komitmen Pemekaran Subang Utara dalam Pertemuan dengan Presidium

Hendrik, perwakilan petani tebu, menyampaikan hasil musyawarah para petani yang menyepakati dukungan penuh kepada Kang Jimat untuk melanjutkan kepemimpinannya. “Kami siap mendukung dan memenangkan H. Ruhimat karena beliau telah memberikan manfaat besar, terutama terkait sertifikasi lahan di Purwadadi,” jelas Hendrik.

Dalam acara tersebut, mantan Bupati Subang, Ibu Imas Aryumningsih, juga memberikan dukungannya kepada Kang Jimat. Meskipun pernah menjadi rival di Pilkada sebelumnya, Imas menegaskan kesiapannya untuk mendukung penuh Kang Jimat di Pilkada Subang 2024.

“Saya sepemikiran dengan Kang Jimat dalam hal pembangunan Subang ke depan. Saya mendukung program-program yang belum terselesaikan di periode sebelumnya,” ungkap Imas.

Ia juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur, akses jalan, dan pembangkit listrik lokal untuk Subang.

Kasbari, perwakilan sinder kebun tebu, menyampaikan apresiasinya kepada Kang Jimat atas keberhasilannya dalam program sertifikasi tanah. Ia berharap, pada periode berikutnya, program bantuan pupuk subsidi untuk petani tebu bisa ditingkatkan agar produksi tebu lebih maksimal.

“Kami jelas akan mendukung Kang Jimat agar kembali memimpin Subang,” ujarnya.

Senada dengan Kasbari, Enday, perwakilan petani lainnya, berharap agar pada periode kedua Kang Jimat, selain subsidi pupuk, ada bantuan untuk pengadaan air serta pengurangan biaya sewa lahan di aset PG Rajawali.

0 Komentar