Kenapa Ada Ikon Petir Saat Cas Samsung? Ini Arti di Balik Warnanya

Kenapa Ada Ikon Petir Saat Cas Samsung? Ini Arti di Balik Warnanya
Kenapa Ada Ikon Petir Saat Cas Samsung? Ini Arti di Balik Warnanya
0 Komentar

Selain itu, di beberapa model, Samsung juga memungkinkan pengguna buat matiin fitur fast charging melalui pengaturan ponsel. Jadi, kalau lo merasa pengisian daya lo lambat, coba cek di menu pengaturan, siapa tahu fitur fast charging-nya gak sengaja dimatiin. Lo bisa cek di bagian **Setting > Battery > Charging Settings** buat pastiin fitur fast charging lo aktif.

Fakta Tambahan Seputar Teknologi Charging Samsung

Samsung emang nggak pelit buat ngejaga baterai dan ponselnya tetap awet. Mereka menyarankan pengguna untuk menggunakan charger dan kabel original atau minimal yang punya sertifikasi aman, seperti **USB Power Delivery (PD)** atau **Qualcomm Quick Charge (QC)** buat hasil optimal. Apalagi, penggunaan kabel atau adapter yang nggak cocok bisa bikin pengisian daya nggak maksimal dan bahkan merusak komponen dalam ponsel.

Jadi, selain warna animasi yang bisa lo jadikan indikator, penting juga buat selalu ngecek apakah peralatan ngecas lo sudah sesuai. Kalau lo merasa kecepatan ngecas lo lambat padahal fitur fast charging sudah aktif, coba cek peralatan ngecasnya. Bisa jadi kabel yang lo pake udah mulai rusak, atau adaptornya gak support daya besar.

Baca Juga:Kolaborasi Brader dan BPKDM Subang Deklarasikan Dukungan untuk Dedi Mulyadi di Pilgub JabarBos Urip: Optimisme 75% Suara untuk Jimat-Aku di Pilkada 2024!

Rekomendasi Adapter dan Kabel untuk Samsung Galaxy

Buat lo yang punya model Galaxy S series, misalnya Samsung Galaxy S23 atau S24 Ultra, adapter bawaan yang 25 watt udah cukup mumpuni untuk pengisian cepat sehari-hari. Tapi, kalau lo sering terburu-buru, lo bisa upgrade ke adapter 45 watt yang lebih ngebut buat ngisi daya. Nah, kalau untuk mid-range atau entry-level, adapter 15 watt udah lebih dari cukup buat penggunaan sehari-hari, apalagi kalau lo ngecas saat tidur atau gak terburu-buru.

Intinya, warna animasi dan ikon petir di ponsel Samsung bukan sekadar gimmick, tapi informasi penting buat lo tahu seberapa cepat baterai lo sedang diisi. Jadi, gak perlu bingung lagi deh kalau lihat lingkaran hijau, tosca, atau biru di layar ponsel lo pas lagi ngecas!

0 Komentar