Ketua DWP Subang Ajak Pengurus Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pendidikan dan Kesehatan

Ketua DWP Subang
Ketua DWP Subang Ajak Pengurus Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pendidikan dan Kesehatan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang menggelar pertemuan tingkat kabupaten di Aula Sekretariat DWP, Senin (23/9/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh para anggota DWP dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kecamatan di Kabupaten Subang.

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah peran DWP dalam upaya pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS di Kabupaten Subang. Sebelum sesi utama dimulai, Ny. Resti Agus Hermawan, S.I.Kom, Ketua DWP Kecamatan Sagalaherang, menyampaikan laporan kegiatan.

Baca Juga:Ini Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati SubangBey Machmudin Apresiasi Jabar Hattrick Juara Umum PON, Bonus Menanti Para Atlet dan Pelatih

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kabupaten Subang, Hj. Siti Nuraeni Nuroni, S.IP, menekankan pentingnya peran DWP sebagai wadah kegiatan sosial yang berperan strategis dalam mendukung pembangunan, terutama melalui pemberdayaan anggota dan keluarganya.

“DWP memiliki tanggung jawab besar dalam mendukung kesejahteraan keluarga, termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hj. Siti Nuraeni menyoroti peran perempuan, khususnya anggota DWP, dalam mendukung upaya pencegahan HIV/AIDS.

Ia menegaskan bahwa peran istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam organisasi ini sangat penting untuk mendorong kesadaran kesehatan yang lebih luas di masyarakat.

“DWP harus menjadi contoh dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di keluarga,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan para anggota untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Di tahun politik ini, saya mengajak ibu-ibu semua untuk berhati-hati dalam berpendapat, baik melalui tulisan maupun gambar yang berkaitan dengan politik, terutama terkait calon bupati dan gubernur,” tuturnya.

Baca Juga:Herman Suryatman Titip BRT Bandung Raya kepada Penjabat Wali Kota BandungAkurasi DPT Kunci Pilgub Jabar Berkualitas

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang peran DWP dalam pencegahan dan pengendalian HIV/AIDS oleh Ny. Nurbayanti, S.H., pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Subang. Acara kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

0 Komentar