1500 Pemancing Ikuti Sosialisasi Pilkada Dengan Lomba Mancing BerGeRak

Kecamatan Binong
Ketua KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi saat menyerahkan hadiah utama 1 unit sepeda listrik kepada pemenang lomba Mancing BerGeRak, di Desa Cicadas Kecamatan Binong, Minggu (29/9).DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-KPU Kabupaten Subang hari ini menyelenggarakan sosialisasi pilkada serentak tahun 2024 di ruang terbuka untuk umum. Dengan isi kegiatan lomba mancing berhadiah, perekaman e-KTP dan santunan anak yatim.

Kegiatan sosialisasi dipusatkan di irigasi Desa Cicadas Kecamatan Binong, sepanjang 2 km (kanan dan kiri) irigasi, dengan jumlah ikan mas sebanyak 6 kwintal, Minggu (29/9).

Hasil pantauan Pasundan Ekspres, lomba mancing BerGerRak yang artinya “Bersama Gembirakan Rakyat” yang digelar oleh KPU Subang itu, bertujuan mengedukasi masyarakat terkait tahapan pilkada serentak ini, baik pemilihan gubernur atau wakil gubernur juga pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Lanjutkan Program Aher, Ahmad Syaikhu Prioritaskan Perbaikan Ruang Kelas dan Kesejahteraan Guru di JabarKisah Harmini, Pedagang Jamu di Purwakarta Ketiban Rezeki saat Dikunjungi Ahmad Syaikhu

Menurut Ketua KPU Subang Abdul Muhyi, ini adalah salahsatu metoda sosialisasi KPU Subang, mencoba sosialisasi di ruang terbuka umum, dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan khususnya komunitas mancing.

“Dengan kegiatan sosialisasi pilkada ini, kita ingin partisipasi pemilih lebih meningkat lagi, ya targetnya 80% lebih,” ujarnya.

Dan sejak pagi pun, meski acara mancing BerGeRak itu belum dimulai, nampak para pemancing sudah memadati, memanjang berjejer dari ujung selatan pintu air hingga ke ujung utara pintu air, sebalaj kanan dan kiri tepian irigasi tersebut. Dan panitia memperkirkan peserta mancing sekitar 1500 orang.

“Kalau dilihat dari banyaknya pemancing, yang ikut sosialisasi Mancing BerGeRak ini ada sekitar 1500 an orang,” kata Abdul Muhyi Ketua KPU Subang.

Di lokasi yang sama, warga masyarakat Kecamatan Binong, juga mengikuti perekaman eKTP dari Disdukcapil, yang umumnya para pemilih pemula belum berKTP, tetapi sudah punya hak pilih atau berusia 17 tahun dan atau sudah menikah.

“Ya kan syarat pemilih itu, punya hak pilih atau hak suara, dia kan harus punya KTP, harus menunjukkan KTP tempat dia domisili,” tuturnya.

Kepala Desa Cicadas Kecamatan Binong Mumuh Muhyidin menyampaikan terimakasihnya, dimana Desa Cicadas ini dijadikan pusat kegiatan sosialisasi pilkada serentak di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Ubah Lahan Kritis Jadi Hijau dan Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian TerpaduPerbanyak Sekolah Vokasi Jadi Upaya Pasangan ASIH Kembangkan Skill Pemuda Masuk Dunia Kerja

“Mudah mudahan dengan sosialisasi ini, masyarakat Desa Cicadas dan sekitarnya, tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat lagi, dengan persentase 90 % an,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkompimcam, PPK dan PPS seKecamatan Binong dan kecamatan lainnya.(dan)

0 Komentar