Ahmad Syaikhu Akomodir Aspirasi Nelayan, Siapkan Program Khusus

Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu Akomodir Aspirasi Nelayan, Siapkan Program Khusus
0 Komentar

SUBANG – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu berdialog dengan nelayan di Pasir putih, Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Minggu (29/9/2024).

Ia menerima sejumlah aspirasi dari warga pesisir laut utara Karawang itu. Aspirasi itu akan diperjuangkan melalui program khusus yang akan dicanangkan Syaikhu.

“Sebagian besar warga di sini adalah para nelayan. Aspirasi pertama tentu perlunya bantuan akan jaring dan gubuk, ini real mereka butuhkan karena untuk meringankan tugas-tugas mereka saat mencari ikan maupun rajungan,” ujar Ahmad Syaikhu.

Baca Juga:Dua Tahun Dibangun Gedung Sekretariat PC GP Ansor Subang Diresmikan, Habiskan Anggaran 1,2 Miliar1500 Pemancing Ikuti Sosialisasi Pilkada Dengan Lomba Mancing BerGeRak

Selain itu, aspirasi kedua terkait pendidikan. Di mana, anak-anak dari para nelayan harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai di sekolah. Tentunya hal itu cukup beresiko bagi anak-anak.

“Oleh karena itu perlu kiranya diperhatikan agar pemerintah daerah bisa membangun sekolah, kalau bisa SMP negeri, dan ini tugasnya Pemerintah Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Ahmad Syaikhu akan mendorong agar pihak provinsi membantu meringankan masalah yang dihadapi para nelayan.

“Adapun pihak provinsi juga akan berjuang menyempurnakan ikhtiar dan mengembangkan ekonomi-ekonomi di kelautan. Misalnya bantuan jaring untuk nelayan, maupun ada yang bantuan-bantuan perahu,” tandasnya.

Sementara itu, Toto (56) perwakilan Nelayan Pasir Putih mengaku senang bisa kedatangan Ahmad Syaikhu. Terlebih, cagub Jabar nomor urut 3 itu menyerap aspirasi dan siap membantu permasalahan yang kerap dihadapi para nelayan.

Toto mengaku jika warga Pasir Putih siap mendukung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie untuk menang di Pilgub Jabar 2024.

“Semoga di bawah kepemimpinan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie bisa berjalan dengan lancar. Masyarakat di sini siap mendukung semua program dari Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie,” pungkasnya.

0 Komentar