Lanjutkan Program Aher, Ahmad Syaikhu Prioritaskan Perbaikan Ruang Kelas dan Kesejahteraan Guru di Jabar

Prigram Aher
Lanjutkan Program Aher, Ahmad Syaikhu Prioritaskan Perbaikan Ruang Kelas dan Kesejahteraan Guru di Jabar
0 Komentar

Karawang – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu menyatakan akan melanjutkan program unggulan yang telah dilaksanakan pada masa pemerintahan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Adapun program pertama, kata Syaikhu, terkait dengan fasilitas pendidikan, yakni ruang kelas baru. Menurutnya, saat ini masih banyak ruang kelas yang perlu diperbaiki.

“Pertama adalah kaitan dengan ruang kelas baru, dimana hari ini kita masih melihat banyaknya tuntutan sekolah-sekolah yang ingin ruang kelasnya diperbaiki, belum memadai untuk bisa dilakukan perbaikan mereka sendiri, sementara mereka sudah berkiprah mensukseskan dunia pendidikan di masyarakat Jawa Barat,” papar Syaikhu di Dusun Kerajaan 3, Desa Lemahabang, Kec. Lemahabang, Karawang, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga:Kisah Harmini, Pedagang Jamu di Purwakarta Ketiban Rezeki saat Dikunjungi Ahmad SyaikhuUbah Lahan Kritis Jadi Hijau dan Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Program yang kedua, yaitu terkait dengan kobong, Syaikhu mengatakan, banyak pesantren yang ada di Jabar dalam ruang asramanya masih tidak memadai.

“Itulah perlu kehadiran bagaimana sentuhan pemerintah agar asrama-asrama yang dimiliki oleh pesantren itu layak,” ujarnya.

Dengan sanitasi dan sarana prasarana yang memadai, Syaikhu meyakini nantinya santri-santri akan sehat dan lebih memunculkan potensi-potensi yang dimiliki oleh mereka.

Kemudian, program yang ketiga yaitu peningkatan mutu pendidikan.

“Sehingga ini akan terkait dengan kesejahteraan para guru,” tandasnya.

0 Komentar