Ambisi Ruhimat Mewujudkan Pemekaran Subang Utara 

Ambisi Ruhimat Mewujudkan Pemekaran Subang Utara 
Ambisi Ruhimat Mewujudkan Pemekaran Subang Utara 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Calon Bupati Subang nomor urut 1, H.Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat baru-baru ini melakukan serangkaian blusukan ke wilayah Pantura pada, Minggu (29/9/2024).Tak sendiri, Ruhimat bersama Calon wakil bupati Subang, Aceng Kudus menyusuri beberapa lokasi saat berada di Kecamatan Blanakan, salah satunya bertemu dengan para nelayan dan tokoh pemekaran Subang Utara.

Kedatangan H. Ruhimat di Desa Muara Kecamatan Blanakan disambut hangat oleh masyakarakat yang meneyebutnya sebagai Bapak Pemekaran Subang Utara.

Dilansir dari mediajabar.com, H. Aminudin sebagai Tim 1 H. Ruhimat menyampaikan pembukaan tentang bagaimana proses beliau bersama tokoh Subang Utara, Tengah dan Selatan bersama-sama memohon dan mendorong H. Ruhimat kembali maju menjadi Bupati Subang.

Baca Juga:8 Janji Ruhimat – Aceng Kudus Jika Terpilih di Pilkada Subang 2024 Biodata dan Profil Aceng Kudus, Calon Wakil Bupati Subang Periode 2024-2029

“Betul yang disampaikan H. Amin, proses panjang yang dilakukan oleh kawan-kawan tokoh dari perwakilan tiap wilayah di Kabupaten Subang datang ke saya dan meminta saya kembali menjadi Bupati Subang. Setelah melalui istikharah yang panjang, menimbang perjuangan kawan-kawan mendorong saya. Akhirnya saya berkenan mengemban kembali amanat yang dipercayakan kepada saya untuk melanjutkan apa yang belum saya tuntaskan pada periode pertama yang diantaranya adalah pemekaran Subang Utara dan pembangunan jalan baru dan jalan arternatif,” katanya.

“Khusus terkait pemekaran, saya mempunyai semangat dan pemikiran yang sama dengan Mas Dikara beserta kawan-kawan di forum pemekaran. Di mana melalui pemekaran, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan akan lebih maksimal. Jika hari ini Subang misal hanya punya 3 Triliun per Tahun anggarannya untuk 30 Kecamatan yang ada. Besok saya berharap 2 Kabupaten (Subang dan Subang Utara) masing-masing punya anggaran 3 Triliun sehingga pembangunan akan lebih merata dan progresif. Maka dari itu, saya sangat menginginkan pemekaran ini cepat terealisasi,” tambahnya.

Kemudian Ketua Presidium Pemekaran, Dikara sangat mengapresiasi terkait perjuangan H. Ruhimat yang ingin mendorong dan merealisasikan pemekaran Subang Utara.

“Saya sangat meyakini H. Ruhimat punya good Will dan Political Will untuk merealisasikan pemekaran Kabupaten Subang Utara bahkan membantu hingga Subang Utara bisa melewati masa uji coba kelayakan pemekaran selama 3 tahun ke depan,” katanya.

0 Komentar