3 Atlet Disabilitas Subang yang Bertanding di Papernas Solo, Dilepas Asep Rochman Dimyati

Asep Rochman Dimyati
3 Atlet Disabilitas Subang yang Bertanding di Papernas Solo, Dilepas Asep Rochman Dimyati
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tiga Atlet disabilitas asal Kabupaten Subang siap mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah.

Mereka dilepas Bapak Disabilitas Subang, Asep Rochman Dimyati di Cafe di Jl. Otto Iskandar Dinata Subanv pada Senin (30/9/2024) malam.

Ketiga Atlet tersebut adalah Aris untuk Cabor Angkat berat, Fahri untuk Cabor Badminton dan Abdul Manaf untuk Cabor Taekwondo.

Baca Juga:Wamen ATR/Waka BPN Pimpin Upacara Peringatan 64 Tahun UUPA di Kanwil BPN Kaltim Menteri AHY Raih Penghargaan Outstanding in Land Law Enforcement

“Ini tahun pertama dari Subang mengikuti Perpanas. Tapi kita optimis ya bisa meraih prestasi di Solo ” kata Salah seorang pembina Komunitas Disabilitas Subang, Gempar Alhadis.

Gempar mengatakan, Tiga atlet disabolitas asal Subang ini bisa menyumbang medali untuk target Jawa Barat Juara umum. Optimistis itu bukan isapan jempol, sebelumnya mereka juga ikut di Porda dan Porprov untuk Jabar.

“Kami sampaikan terimakasih untuk Bapak Asep, Bapak Diasbilitas, yang sudah mendukung kami termasuk untuk Porparnas ini. Akomodasi kita semuanya dibanatu beliau,” kata Gempar

Asep Rochman Dimyati mengaku haru dengan prestasi yang dimiliki disabilitas. Di tengah kekurangan secara fisik, mereka masih bisa berkompetisi di ajang nasional.

“Buat saya ini luar biasa sekali. Bagu saya, mereka ikut saja sudah juara, apalagi nanti bisa bawa medali. Kita doakan mereka sukses di Peparnas,” kata ARD.

Peparnas XVII Solo 2024 akan dihelat 1 hingga 15 Oktober 2024. Peparnas ini diikuti ribuan atlet dari seluruh Provinai di Indonesia.

0 Komentar