Presiden Jokowi dan Menteri AHY Peroleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL

Presiden Jokowi dan Menteri AHY Peroleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL
Presiden Jokowi dan Menteri AHY Peroleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperoleh Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI AL.

Prosesi penyematan brevet tersebut dilakukan oleh Panglima TNI Agus Subiyanto di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992), di Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara yang berlayar hingga ke Teluk Jakarta, pada Sabtu (28/9).

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dari TNI AL, khususnya Satuan Kapal Selam. Tanda penghormatan ini hanya diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran TNI yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL,” kata Panglima TNI Agis Subiyanto.

Baca Juga:Menteri AHY Sampaikan Apresiasi atas Dukungan Komisi II DPR RI bagi Program Kementerian ATR/BPNAhmad Syaikhu Akomodir Aspirasi Nelayan, Siapkan Program Khusus

Dalam prosesi penyematan tersebut, dilakukan pertunjukan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI. Alutsista TNI adalah alat peralatan utama beserta pendukungnya yang merupakan sistem senjata dengan kemampuan untuk pelaksanaan tugas pokok TNI.

Turut hadir menerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana, Menteri Pertahanan/Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Tonny Harjono.(add)

0 Komentar