Fakta Perjalanan Karier Politik Ruhimat, Calon Bupati Subang 2024-2029 

Fakta Perjalanan Karier Politik Ruhimat, Calon Bupati Subang 2024-2029 
Fakta Perjalanan Karier Politik Ruhimat, Calon Bupati Subang 2024-2029  (dok.instagram/haji_ruhimat)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – H. Ruhimat atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Jimat adalah Bupati Subang terpilih pada 2018, yang kali ini kembali mencalonkan diri di Pilkada Subang 2024. Pada Pilkada sebelumnya, Ruhimat berpasangan dengan Agus Masykur sebagai wakilnya. Sementara menuju Pilkada Subang 2024 mendatang, Ruhimat berpasangan dengan Aceng Kudus sebagai wakilnya.

Ruhimat adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki perkebunan kelapa sawit dengan luas 145 hektare di Serangpanjang Kabupaten Subang.

Pria yang lahir di Subang pada tanggal 18 Maret 1965 ini pernah menempuh pendidikan di SDN Leles 2 Cintamekar Serangpanjang, MTS Al-hidayah Serangpanjang, SMA PGRI Bekasi, S1 di STKIP Siliwangi Bandung dan S2 di STIE Mandala Siliwangi Jakarta.

Baca Juga:Blusukan ke Pantura Subang, Ruhimat Janji Prioritaskan Petani Jubir Presiden Terpilih Ajak Warga Subang Pilih Paslon Jimat-Aku

Dalam perjalanan kariernya beliau juga tercatat sebagai komisaris PT Gumelar Nyomot Lestari dan owner Warung Sate Ciawtali.Selain itu, jabatan lainnya yakni Ketua Yayasan Pendidikan Al-A’mun Baybars, Ketua LMDH Sanamekar dan pengurus Aspelindo Bekasi.

Fakta lainnya terungkap, Ruhimat sempat menjadi PNS dari tahun 1985 hingga 2017. Pada 2019 Bupati Subang H. Ruhimat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 50 M Pada tahun 2020 bupati Subang H. Ruhimat memiliki kekayaan sebesar Rp 51 M. Sedangkan pada tahun 2022, berdasarkan LHKPN KPK, bupati Subang belum melaporkan kekayaannya.

Kekayaan Bupati Subang H. Ruhimat itu, kian besar jika gajinya sebagai Bupati dimasukan sebagai penghasilan tetap.Perlu diketahui, sejak menjabat sebagai bupati, H. Ruhimat tidak menerima gaji. Gajinya setiap bulan langsung diambil Baznas untuk disalurkan ke anak yatim dan fakir miskin.

(nym)

0 Komentar